Quick Count Pilkada Bondowoso

Tanggal 6 Mei 2013 adalah hari penentuan siapa nanti yang akan menjadi Bupati Bondowoso untuk periode 2013-2018, Masyarakat Bondowoso akan berbondong-bondong menuju TPS-TPS yang telah ditentukan. Jumlah masyarakat yang memiliki hak pilih pada pilkada Bondowoso ini adalah 592.212 dari 780.000 orang jumlah penduduk Kabupaten Bondowoso.
Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung pada pemilihan bupati Bondowoso tersebut ada dua pasangan, yakni pasangan Mustawiyanto - Abdul Manan (MUNA)yang mendapat nomor urut 1 dan pasangan Amin Said Husni - KH. Salwa Arifin (ASWAJA) yang mendapat nomor urut 2.

Mustawiyanto adalah mantan sekretaris DPC PKNU Bondowoso dan saat ini tengah menjabat wakil ketua Komisi I DPRD Bondowoso, sementara itu Manan adalah seorang Petani dan Pedagang, serta pernah menjadi rois Syuriah Majelis wakil cabang Nahdlatul Ulama Tegalampel. Sementara itu Amin Said Husni adalah Calon Bupati Petahana, saat ini ia tengah menjabat sebagai Bupati Bondowoso. Dan pasangannya Salwa adalah tokoh nahdliyin terkemuka di Kabupaten Bondowoso.
Banyak pengamat mengunggulkan pasangan urut 2 yakni ASWAJA yang didukung oleh 19 partai politik plus unggul juga dari sisi ketokohan mereka dibandingkan pasangan nomor urut 1 yang hanya didukung oleh Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), dan beberapa hari menjelang hari H nya, PKNU malah mencabut dukungannya.
Namun hasil sesungguhnya tetap akan ditunggu dan diketahui setelah harì pencoblosan.

Seperti pada pilkada-pilkada sebelumnya, biasanya selalu ada lembaga survei yang melakukan metode hitung cepat atau Quick Count untuk mengetahui dengan cepat hasìl pemilihan kepala daerah tersebut. Dan jika ada lembaga survei yang meliputnya, hasil quick count kemungkinan bisa dilihat pada postingan berikutnya, untuk sementara hasil pilkada Bondowoso:

NOMOR URUT 1
Mustawiyanto - Abdul Manan (MUNA) - 0 Persen.

NOMOR URUT 2
Amin Said Husni - KH. Salwa Arifin (ASWAJA) - 0 Persen.

Ket: Menunggu hasil quick count dari lembaga survei.