blog yang berisi berbagai informasi tentang daftar

Breaking

Hasil Hitung Quick Count Putaran Kedua Pemilukada Kabupaten Sikka

Hari Kamis tanggal 23 Mei 2013 akan menjadi hari bersejarah buat Masyarakat Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, karena pada tanggal tersebut mereka akan menentukan pilihan siapa yang bakal memimpin Kabupaten Sikka untuk periode 2013-2018 sebagai seorang Bupati dan Wakil Bupati. Sempat ada sembilan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung untuk menjadi orang nomor 1 dan 2 di Kabupaten Sikka. Mereka adalah:
Pasangan Nomor Urut 1, Dr. Wera Damianus, M.M - Petrus Suryaputra Suwarnam (Damitrus).
Pasangan nomor urut 2, Yosef Bernadus Semadu Sadipun - Agustinus Boy Satrio (Satria).
Pasangan nomor urut 3, Rafael Raga, SP - Zakarias Heriando Siku, S,T (Garansi).
Pasangan nomor urut 4, Drs. Alexander Longginus - F. Roberto Diogo, S.sos, M. Sì (Alex - Idong).
Pasangan nomor urut 5, Drs. Sosimus Mitang - Silvanus Tibo (Solid).
Pasangan nomor urut 6, Heribertus Krispinus Nidi - Robertus Lodan (Helo).
Pasangan nomor urut 7, Fransiskus De Jeer Da Gomez - Simon Subsidi (Frendy).
Pasangan nomor urut 8, Ansel Da Lopez - Simon Subandi (Aura).
Pasangan nomor urut 9, Drs. Yosep Ansar Rera - Poulus Nong Susar (An-Sar).

Dari kesembilan pasangan itu ada dua pasangan yang memperoleh nilai terbanyak yaitu pasangan Alex Longginus - F. Roberto Diogo dengan perolehan suara 44,.422 suara atau 28,25 persen dan disusul oleh pasangan Yosef Ansar Pera - Paulus Nong Susar dengan raihan suara 27,443 suara atau 17,45 persen. Kedua pasangan ini akan kembali bertarung di putaran kedua menyisihkan 7 pasangan calon lainnya. Karena peraih jumlah suara terbanyak tidak mencapai angka 30 persen, maka pemilukada putaran kedua harus dilaksanakan.

HASIL QUICK COUNT
Hasil quick count atau hitung cepat pemilukada Kabupaten Sikka tentu saja menjadi harapan bagi masyarakat Kabupaten Sikka untuk mengetahui lebih cepat siapakah yang bakal memenangkan pemilukada Sikka. Hasil penghitungan suara memang seringkali dapat diketahui hanya beberapa jam saja setelah pencoblosan selesai dan penghitungan suara di tingkat PPS di mulai dengan menggunakan metode quick count. Selain itu, hasil quick count biasanya tak jauh berbeda dengan hasil penghitungan suara manual yang dilakukan oleh KPUD.
Nah untuk mengetahui hasil quick count pemilukada Kabupaten Sikka tentu saja menunggu hasil update (jika ada) dari lembaga survei yang melakukan quìck count.