Daftar Caleg 2019 Dari Kalangan Artis



Pemilihan calon legislatif (Pileg) 2019 akan diramaikan oleh kalangan artis, setidaknya hingga saat ini telah ada 54 artis yang menyatakan dirinya sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Partai NasDem menjadi kendaraan politik yang paling banyak digunakan oleh para artis tersebut, ada 25 artis yang nyaleg lewat partai pimpinan Surya Paloh ini. Partai terbanyak kedua yang digunakan sebagai kendaraan politik para artis adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ada 10 artis yang maju menjadi caleg via Partai Banteng tersebut.

Berikut ini adalah daftar selengkapnya para Artis yang mencalonkan diri menjadi Caleg 2018:

* Partai Nasdem 25 Artis
Syahrul Gunawan, Nurul Qomar, Diana Sastra, Krisna Mukti, Lucky Hakim, Olla Ramlan, Farhan, Conny Dio, Della Puspita, Mandra, Tessa Kaunang , Okky Asokawati, Manohara, Adly Fayruz, Lucky Perdana, Cut Meyriska, Jonathan, Frizzi, Bertrand Antolin, Annisa Bahar, Nafa Urbach, Vicky Shu, Kristina Iswandari, dan Adly Fairuz.

* PDIP 10 Artis
Krisdayanti, Ian Kasela, Jeffry Waworuntu, Harvey Malaiholo, Lita Zein, Kirana Larasanti, Chicha Koeswoyo, Iis Sugianto, dan Angel Karamoy.

* Perindo 4 Artis
Reza Artamevia, Charly Van Houten, Angel Lelga dan Andi Arsyil Rahman.

* Partai Berkarya 4 Artis
Raslina Rasidin, Donny Kusuma,
Annisa Trihapsari, dan Sultan Djorghi.

* Partai Kebangkitan Bangsa
(PKB) 7 Artis
Tommy Kurniawan, Herman gitaris Seventeen, Ivan vokalis Seventeen, Saleh Said Bajuri, Sundari Sukoco, Arzeti Bilbina, dan Zora Vidyanata.

* Partai Gerindra 1 Artis
Ahmad Dani.

* Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 1 Artis
Giring Nidji.

Demikianlah postingan kami kali ini mengenai daftar bakal caleg 2019 dari kalangan Artis yang memang tengah menjadi fenomena di beberapa pemilu terakhir ini.