30 April 2013

10 Gunung Api Tertinggi Dunia

Sebelum kita melihat daftar 10 gunung api tertinggi di dunia, ada baiknya kita mengetahuì apa yang di maksud dengan gunung api, walaupun hanya sekilas saja penjabarannya.. Gunung api adalah tonjolan yang memiliki ketinggian tertentu pada permukaan tanah atau bumi dan masih aktif mengeluarkan material-material dari dalam bumi. Itulah definisi singkat tentang gunung api, untuk lebih jelasnya mungkin anda bisa membaca di artikel-artikel yang membahas khusus soal gunung api atau vulkanologi.

Jika pegunungan-pegunung tertinggi di dunia lebih banyak berada di kawasan Asia, maka untuk gunung-gunung api tertinggi di dunia justru lebih banyak berada di kawasan Amerika Selatan, bahkan dari 10 daftar gunung api tertinggi di dunia. hampir seluruhnya berada di kawasan Amerika Selatan, tercatat ada 9 gunung api dari Amerika Selatan yang berada di 10 besar, kesembilan gunung api tersebut terletak di empat negara yaitu Chili, Peru Ekuador dan Kolombia.. Meskipun mendominasi, namun gunung api tertinggi di dunia bukanlah berada di kawasan Amerika Selatan, melainkan berada di kawasan Afrika, tepatnya terletak di negara Tanzania, dan gunung api itu bernama gunung Kilimanjaro dengan ketinggian 6.010 m dari permukaan laut.

Berikut ini daftar selengkapnya 10 gunung api tertinggi di dunia beserta ketinggian dan negara tempat keberadaanya:

1. Gunung Api Kilimanjaro - dengan ketinggian 6.010 meter - berada di Tanzania.
2. Gunung Api Guallatiri - dengan ketinggian 5.965 meter - berada di Chili.
3. Gunung Api Lascar - dengan ketinggian 5.896 meter - berada di Chili.
4. Gunung Api Cotopaxi - dengan ketinggian 5.804 meter - berada di Ekuador.
5. Gunung Api El Misti - dengan ketinggian 5.551 meter - berada di Peru.
6. Gunung Api Tupungatito - dengan ketinggian 5.551 meter - berada di Chili.
7. Gunung Api Tolima - dengan ketinggian 5.401 meter - berada di Kolombia.
8. Gunung Api Sangay - dengan ketinggian 5.148 meter - berada di Ekuador.
9. Gunung Api Tunggurahua - dengan ketinggian 4.954 meter - Ekuador.
10. Gunung Api Cotacachi - dengan ketinggian 4.861 meter - berada di Ekuador.

28 April 2013

Klub Peraih Gelar Treble Winner

Gelar Treble Winner tentu saja menjadi dambaan klub-klub besar Eropa yang memang sering mendapat gelar juara di salah satu kompetisi, karena akan lebih lengkap dan prestius jika sebuah klub mampu meraih gelar treble winner.
Ya treble Winner adalah julukan untuk klub yang mampu menjuarai tiga kompetisi berbeda dalam satu musim, yaitu dua kompetìsi domestik dan satu kompetisi Eropa. Klub yang pertama kali meraih treble winner adalah Glasgow Celtic dari Skotlandia. Klub ini mampu menjuarai Liga Skotlandia, piala skotlandia dan Liga Champions pada tahun 1967. Kemudian diikuti oleh dua klub asal Belanda yang sukses menjuarai liga Belanda, Piala Belanda dan Liga Champions yakni Ajax Amsterdam pada tahun 1972 dan PSV Eindhoven pada tahun1988. Klub asal Inggris, Manchester United berhasil meraih treble winner pada tahun 1999 setelah mampu meraih gelar di dua kompetisi domestik yaitu gelar juara liga Inggris dan gelar juara piala FA, dan puncaknya berhasil meraìh gelar di kompetisì eropa sebagai Juara Liga Champions Eropa. Demikian pula Barcelona pada tahun 2009 dengan meraih dua kompetisi domestik sebagai juara Liga Spanyol dan piala Raja ditambah satu gelar Eropa sebagai juara liga Champìons. Dari Italìa peraih treble winnernya adalah Inter Milan pada tahun 2010 dengan menjuarai Liga Italia, Piala Copa dan Juara liga Champions Eropa.

Tak gampang memang untuk meraih tiga gelar juara sekaligus dalam satu musim, ini terbukti dengan masih sedikitnya klub yang mampu melakukan hal tersebut. Sejauh ini baru ada enam klub yang pernah merasakan treble Winner atau raihan tiga gelar sekaligus dalam satu musim.
Klub kuat legendaris seperti Liverpool, Real Madrid, Juventus dan AC Milan pun belum pernah merasakan gelar treble Winner, padahal reputasi klub-klub itu sangatlah hebat dengan banyaknya koleksi gelar yang didapatnya.

inilah daftar klub-klub peraih treble winner diurut berdasarkan tahun yang lebih awal :

1. Glasgow Celtìc dari Skotlandia, pada tahun 1967.
2. Ajax Amsterdam dari Belanda, pada tahun 1972.
3. PSV Eindhoven dari Belanda, pada tahun 1988.
4. Manchester United dari Inggris, pada tahun 1999.
5. Barcelona dari Spanyol, pada tahun 2009.
6. Inter Milan dari Italia, pada tahun 2010.

27 April 2013

Pemain-Pemain Kontroversial Di Liga Inggris

Striker bandel Liverpool Louis Suarez kembali membuat ulah pada saat melakukan pertandingan melawan Chelsea dalam lanjutan liga primer Inggris, dalam pertandingan itu Suarez menggigit lengan bek Chelsea Ivanovic, karena ulahnya itu ia dikenakan hukuman tidak boleh mengikuti 10 pertandìngan.

Namun Suarez bukanlah satu-satunya, dalam sejarah liga inggris banyak pemain yang membuat ulah tak terpuji, berikut ini daftar pemain-pemain dan kejadian kontroversial yang terjadi di liga Inggris yang membuat para pemain tersebut dikenakan hukuman larangan bermain oleh FA:

1. Billy Cook (Middlesbrough) - dihukum 12 bulan - karena menolak keluar lapangan setelah diberi kartu merah yang mengakibatkan pertandingan tertunda sampai 35 menit - terjadi pada tahun 1915.

2. Kevin Keegan (Liverpool) dan Billy Bremner (Leeds United) - dihukum 10 pertandingan tak boleh main - karena keduanya terlibat perkelahian satu jam menjelang laga Charity Shield antara Liverpool vs Leeds United. Keegan dan Bremner akhirnya tidak diturunkan dalam pertandingan tersebut - terjadi pada tahun 1974.

3. Vinnie Jones (Wimbledon) - dihukum 6 bulan - karena komentarnya yang mendukung holiganisme - terjadi pada tahun 1992.

4. Eric Cantona (Manchester United) - dihukum 9 bulan - karena tendangan kungfunya kepada fans Crystal Palace yang bernama Matthew Simmons di Selhurst Park - terjadi pada tahun 1995

5. Paolo Di Canio (Shelfield Wednesday) - dihukum tak boleh main 11 pertandingan - karena mendorong wasit Paul Alcock hingga terjatuh - terjadì di bulan september .1998.

6. Paul Davis (Arsenal) - dihukum 9 pertandingan - karena memukul rahang pemain Southampton, Glenn Cockerill - terjadì pada tahun 1998.

7. Roy Keane (Manchester United) - dihukum 5 minggu - karena komentar kasarnya pada buku otobiografi Alfie Inge Haaland - terjadi pada tahun 2002.

8. Mark Bosnich (Chelsea) - dihukum 7 bulan - karena terbukti positìf menggunakan kokain - terjadi pada tahun 2003.

9. Rio Ferdinand (Manchester United) - dihukum 8 bulan - karena terlibat penggunaan narkoba - terjadi pada tahun 2003.
10. David Prutton (Southampton) - dihukum 10 pertandìngan - karena mendorong wasit Alan Wiley saat timnya Southampton melawan Arsenal - terjadi pada tahun 2005.

11. Ben Thatcher (Manchester City) - dihukum 8 pertandingan - karena menyikut pemain Porstmouth Pedro Mendez hingga pingsan - terjadi pada tahun 2006.

12. Joey Barton (Manchester City) - dihukum 12 pertandingan - karena memukul teman satu klubnya Dusmane Dabo dalam latihan saat Barton masih di Manchester City - terjadi pada tahun 2007.

13. Kolo Toure (Manchester City) - dihukum 6 bulan - karena terlibat penggunaan narkoba - terjadi pada tahun 2011.

14. Louis Suarez (Liverpool) - dihukum 8 pertandingan - karena rasis terhadap Patrice Evra - terjadi pada tahun 2011.

15. Joey Barton (Queen Park Rangers) - dihukum 12 pertandingan - karena menyikut Carlos Tevez dan menerjang Sergio Aguero dengan lutut serta menanduk Vincent Kompany - terjadi pada tahun 2012.

16. Louis Suarez (Liverpool) - dihukum 10 pertandingan - karena menggigit lengan Branislav Ivanovic - terjadi di tahun 2013.

Mungkin masih ada pemain nakal lainnya yang belum sempat tersebutkan, yang mau menambahkan silahkan dì kolom komentar.

26 April 2013

Hasil Quick Count/Hitung Cepat Pilkada Tala (Tanah Laut) 2013

Hari ini Kamis tanggal 25 April 2013 sepertinya akan menjadì hari bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Tanah Laut (Tala) di Propinsi Kalimantan Selatan. Mereka akan berbondong-bondong untuk menggunakan hak pilihnya guna menentukan siapakah yang akan memimpin atau menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut periode 2013-2018.
Pilkada di Kabupaten ini diikuti oleh empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yaitu,
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor Urut 1 adalah H. Atmari - M. Nur, Pasangan ini diusung oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, PPRN, dan PIB. Kemudian pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut 2, yaitu H. Abdul Wahid - H. Nur Hakim Ramli, pasangan ini diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan 8 partai non parlemen.
Selanjutnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut 3 yaitu H. Amperansyah - KH. Ariansyah, Pasangan in maju melalui jalur independen .
Dan pasangan nomor urut 4 adalah H. Bambang Alamsyah ST - Drs H. Sukamta yang diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesìa Perjuangan (PDIP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)

Seperti pada pilkada-pilkada sebelumnya di daerah lain, Hasil dari pemilihan kepala daerah itu biasanya bisa terjawab pada hari itu juga jika ada penghitungan cepat atau quick Count dari lembaga survei yang meliputnya. Dan biasanya hasil quick count itu tidak jauh berbeda dengan hasil real count atau penghitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Oleh karena itu untuk mengetahui hasil pemilihan kepala daerah Tanah Laut ini perlu menunggu update dari lembaga survei yang melakukan penghitungan cepat atau lebih dikenal dengan istilah quick Count.

Berikut ini adalah hasil pilkada kabupaten Tala atau Tanah Laut:

NOMOR URUT 1
H. Atmari - M. Nur : 37,01 persen.

NOMOR URUT 2
H. Abdul Wahid - H. Nur Hakim : 14,99 Persen.

NOMOR URUT 3
H. Amperansyah - KH. Ariansyah: 6,67 Persen.

NOMOR URUT 4
H. Bambang Alamsyah - Drs H. Sukamta : 41,33 persen.

Keterangan: hasil bersumber dari Jaringan Komunikasi Indonesia (JKI) dengan suara yang masuk telah mencapai 98,90 persen.

25 April 2013

Hasil Akhir quick count Pilkada Magetan 2013 Versi Proximity

Setelah melalui beberapa tahapan akhirnya pada hari ini tanggal 24 April 2013 masyarakat kabupaten Magetan akan berbondong-bondong menuju ke TPS-TPS yang telah ditentukan untuk menggunakan hak pilihnya. Mereka akan memilih calon bupati dan wakil bupati yang disukai dan diharapkan mampu memimpin dan memajukan Kabupaten dalam periode kepemimpinan tahun 2013-2018. Ada tiga calon pasangan yang mengikuti pemilihan kepala daerah di Kabupaten Magetan ini, pada nomor urut 1 ada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati incumbent Sumantri - Samsi atau disingkat SMS yang didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golongan Karya (Golkar).
Nomor urut 2 ada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur independen yaitu Nanik Karsini - Sugiho Pramono atau disingkat dengan Naspro, serta nomor urut 3 ada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Djoko Prabowo - Hartoto atau disingkat Djowo Toto yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Patriot dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Biasanya hasil pilkada bisa diketahui pada hari itu juga di sore atau malam harinya jika ada lembaga survei yang melaksanakan Quick Count atau Hitung cepat, karena pada umumnya hasil Quick Count tidak berbeda jauh dengan hasil real Count yang dilakukan oleh Komisi Pemilhan Umum Daerah (KPUD).

Nah Berikut ini hasil quick count pilkada Kabupaten Magetan tahun 2013: versi lembaga survei proximity:

NOMOR URUT 1
Sumantri - Samsi (SMS) : 59,81 Persen

NOMOR URUT 2
Nanik Karsini - Sugiho Pramono (Naspro) : 29,16 Persen

NOMOR URUT 3
Djoko Prabowo - Hartoto (Djowo-Toto) : 11,03 Persen.

Keterangan: Proximity adalah sebuah lembaga survey yang cukup berpengalaman di Jawa Timur. Lembaga ini telah beberapa kalì melakukan quick count di pilkada -pilkada Jatim, dengan hasil yang tidak beda jauh dengan penghitungan manual KPUD Jatim.

24 April 2013

Hasil Quick Count Atau Hitung Cepat Sementara Pilkada Tala (Tanah Laut) 2013

Hari ini Kamis tanggal 25 April 2013 sepertinya akan menjadì hari bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Tanah Laut (Tala) di Propinsi Kalimantan Selatan. Mereka akan berbondong-bondong untuk menggunakan hak pilihnya guna menentukan siapakah yang akan memimpin atau menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut periode 2013-2018.
Pilkada di Kabupaten ini diikuti oleh empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yaitu,
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor Urut 1 adalah H. Atmari - M. Nur, Pasangan ini diusung oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, PPRN, dan PIB. Kemudian pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut 2, yaitu H. Abdul Wahid - H. Nur Hakim Ramli, pasangan ini diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan 8 partai non parlemen.
Selanjutnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut 3 yaitu H. Amperansyah - KH. Ariansyah, Pasangan in maju melalui jalur independen .
Dan pasangan nomor urut 4 adalah H. Bambang Alamsyah ST - Drs H. Sukamta yang diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesìa Perjuangan (PDIP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)

Seperti pada pilkada-pilkada sebelumnya di daerah lain, Hasil dari pemilihan kepala daerah itu biasanya bisa terjawab pada hari itu juga jika ada penghitungan cepat atau quick Count dari lembaga survei yang meliputnya. Dan biasanya hasil quick count itu tidak jauh berbeda dengan hasil real count atau penghitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Oleh karena itu untuk mengetahui hasil pemilihan kepala daerah Tanah Laut ini perlu menunggu update dari lembaga survei yang melakukan penghitungan cepat atau lebih dikenal dengan istilah quick Count.

Berikut ini adalah hasil sementara pilkada kabupaten Tala atau Tanah Laut:

NOMOR URUT 1
H. Atmari - M. Nur : 0 persen.

NOMOR URUT 2
H. Abdul Wahid - H. Nur Hakim : 0 Persen.

NOMOR URUT 3
H. Amperansyah - KH. Ariansyah: 0 Persen.

NOMOR URUT 4
H. Bambang Alamsyah - Drs H. Sukamta : 0 persen.

Keterangan: Sedang menunggu hasil quick qount dari lembaga survey, jika ada hasil sementara atau bahkan hasil akhir mungkin akan diupdate pada postingan berikutnya..

Hasil Quick Count Atau Hitung Cepat Sementara Pilkada PPU (Penajam Paser Utara) 2013

Hari ini Kamis tanggal 24 April 2013 masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) di Propinsi Kalimantan Timur akan menggunakan hak pilihnya untuk menentukan siapakah yang akan memimpin atau menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara periode 2013-2018.
Pilkada di Kabupaten ini akan diikuti oleh tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yaitu,
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor Urut 1 adalah Yusran Aspar - Mustaqim MZ (Yaqin), Pasangan ini diusung oleh empat partai yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK). Kemudian pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut 2 adalah Andi Harahap - Sutiman (Aman) yang diusung oleh empat partai juga, yaitu Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Selanjutnya yang terakhir adalah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut 3 yakni Sandra Puspa Dewi - Harimuddin Rasyid (SPDU), Pasangan ini diusung oleh tiga partai yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Nasional Indonesia (PNI) Marhaenisme.
.
Seperti pilkada-pilkada yang lainnya, Hasil dari pemilihan kepala daerah itu biasanya bisa terjawab pada hari itu juga jika ada penghitungan cepat atau quick Count dari lembaga survei yang meliputnya. Dan biasanya hasil quick count itu tidak jauh berbeda dengan hasil real count atau penghitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Oleh karena itu untuk mengetahui hasil pemilihan kepala daerah Penajam Paser Utara ini perlu menunggu update dari lembaga survei yang melakukan penghitungan cepat atau lebih dikenal dengan istilah quick Count.

Berikut ini adalah hasil sementara pilkada kabupaten Penajam Paser Utara atau PPU:

NOMOR URUT 1
H. Yusran Aspar - H. Mustaqim MZ (Yaqin) : 0 persen.

NOMOR URUT 2
H. Andi Harahap - H. Sutiman (Aman) : 0 Persen.

NOMOR URUT 3
Hj. Sandra Puspa Dewi - H. Harimuddin ( SPDU) : 0 Persen

Keterangan: Sedang menunggu hasil quick qount dari lembaga survey, jika ada hasil sementara atau bahkan hasil akhir mungkin akan diupdate pada postingan berikutnya..

23 April 2013

Hasil Quick Count Atau Hitung Cepat Sementara Pilkada Magetan 2013

Setelah melalui beberapa tahapan akhirnya pada hari ini tanggal 24 April 2013 masyarakat kabupaten Magetan akan berbondong-bondong menuju ke TPS-TPS yang telah ditentukan untuk menggunakan hak pilihnya. Mereka akan memilih calon bupati dan wakil bupati yang disukai dan diharapkan mampu memimpin dan memajukan Kabupaten dalam periode kepemimpinan tahun 2013-2018. Ada tiga calon pasangan yang mengikuti pemilihan kepala daerah di Kabupaten Magetan ini, pada nomor urut 1 ada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati incumbent Sumantri - Samsi atau disingkat SMS yang didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golongan Karya (Golkar).
Nomor urut 2 ada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur independen yaitu Nanik Karsini - Sugiho Pramono atau disingkat dengan Naspro, serta nomor urut 3 ada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Djoko Prabowo - Hartoto atau disingkat Djowo Toto yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Patriot dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Biasanya hasil pilkada bisa diketahui pada hari itu juga di sore atau malam harinya jika ada lembaga survei yang melaksanakan Quick Count atau Hitung cepat, karena pada umumnya hasil Quick Count tidak berbeda jauh dengan hasil real Count yang dilakukan oleh Komisi Pemilhan Umum Daerah (KPUD).

Berikut ini hasil sementara pilkada Kabupaten Magetan tahun 2013:

NOMOR URUT 1
Sumantri - Samsi (SMS) : 0 Persen

NOMOR URUT 2
Nanik Karsini - Sugiho Pramono (Naspro) : 0 Persen

NOMOR URUT 3
Djoko Prabowo - Hartoto (Djowo-Toto) : 0 Persen.

Keterangan: menunggu update dari lembaga survei, jika telah ada mungkin bisa dilihat pada postingan berikutnya.

Klub-Klub Yang Pernah Juara Liga Inggris

Liga Inggris telah digelar sebanyak 114 kalì, Manchester United adalah klub yang paling banyak menjadi juara Liga Inggris sampai tahun 2013 ini, Manchester United atau MU telah mengoleksi 20 gelar juara hingga saat ini, unggul dua gelar dari rivalnya Liverpool yang telah mengoleksi 18 gelar juara. Klub besar lainnya Arsenal berada di tempat ketiga dengan raihan 13 gelar juara.
Klub asal Kota Liverpool lainya yakni Everton berada di tempat ke empat dengan mengoleksi 9 gelar juara, Diikuti oleh Aston Villa dengan torehan 7 gelar juara dan Sunderland 6 gelar juara. Sementara dua tim kaya yakni Chelsea dan Manchester City belum terlalu banyak mengoleksi gelar juara liga Inggris, Chelsea baru meraih 4 gelar juara dan Manchester City 3 gelar juara. Ada tiga klub yang meraih 4 kali gelar juara, lima klub yang meraih 3 kali gelar juara, lima klub yang meraih 2 kali gelar juara dan empat klub yang meraih 1 kali gelar juara.,

Berikut ini daftar selengkapnya klub-klub yang pernah menjuarai liga Inggris:

1. Manchester United - 20 kali Juara
2. Liverpool - 18 kali juara
3. Arsenal - 13 kali juara
4. Everton - 9 kali juara
5. Aston Villa - 7 kali juara
6. Sunderland - 6 kali juara
7. Chelsea - 4 kali juara
8. Newcastle United - 4 kali juara
9. Shelfield Wednesday - 4 kali juara
10. Manchester City - 3 kali juara
11. Blackburn Rovers - 3 kali juara
12. Leeds United - 3 kali juara
13. Wolverhampton Wanderers - 3 kali juara
14. Huddersfield Town - 3 kali juara
15. Tottenham Hotspurs - 2 kali juara
16. Porsmouth - 2 kali juara
17. Preston North End - 2 kali juara
18. Burnley - 2 kali juara
19. Derby County - 2 kali juara
20. Nottingham Forest - 1 kali juara
21. Shelfield United - 1 kalì juara
22. Ipswich Town - 1 kali juara
23. West Bromwich Albion - 1 kali juara.

10 Klub Terkaya Di Dunia Tahun 2013 Versi Forbes

Di tahun 2013 ini Forbes kembali merilis 10 klub sepakbola terkaya di dunia, dan di tahun 2013 ini klub asal Spanyol, Real Madrid lah yang menjadi klub terkaya di dunia menggeser posisi Manchester United klub asal Inggris yang kali ini harus puas berada di urutan kedua setelah sejak 2004 hingga 2012 memegang gelar sebagai klub terkaya dunia. Sementara itu klub lainnya asal Spanyol yakni Barcelona berada di posisi ketiga.
Di posisi keempat ada klub asal Inggris yakni Arsenal, kemudian diikuti oleh Klub asal Jerman, Bayern Muenchen yang berada di posisi kelima. Di tempat keenam ada AC Milan dari Italia, dibawahnya atau di peringkat ketujuh ada klub asal London, Inggris yakni Chelsea. Klub asal Italia lainnya, Juventus berada di posisi kedelapan, serta posìsi kesembilan dan kesepuluh ditempati dua klub asal Inggrìs yakni Manchester City dan Liverpool.

Berikut ini daftar selengkapnya 10 Klub terkaya di dunia tahun 2013 versi forbes:

1. Real Madrid - Spanyol - nilai saat ini 3,3 miliar dolar AS - pendapatan tahun 2011-2012 650 juta dolar AS - pendapatan operasional 2011-2012 170 juta dolar AS.

2. Manchester United - Inggris - nilai saat ini 3,165 miliar dolar AS - pendapatan tahun 2011-2012, 502 juta dolar AS - pendapatan operasional 2011-2012, 144 juta dolar AS.

3. Barcelona - Spanyol - nilai saat ini, 2,6 miliar dolar AS - pendapatan tahun 2011-2012, 613 juta dolar AS - pendapatan operasional 2011-2012, 160 juta dolar AS.

4. Arsenal - Inggris - nilai saat ini, 1,326 miliar dolar AS - pendapatan tahun 2011-2012, 368 juta dolar AS - pendapatan operasional 2011-2012, 55 juta dolar AS.

5. Bayern Muenchen - Jerman - nilai saat ini, 1,309 miliar dolar AS - pendapatan tahun 2011-2012, 468 juta dolar AS - pendapatan operasional 2011-2012, 88 juta dolar AS.

6. AC Milan - Italia - nilai saat ini, 945 juta dolar AS - pendapatan tahun 2011-2012, 326 juta dolar AS - pendapatan operasional 2011-2012, 19 juta dolar AS.

7. Chelsea - Inggris - nilai saat ini, 901 juta dolar AS - pendapatan tahun 2011-2012, 409 juta dolar AS - pendapatan operasional 2011-2012, 82 juta dolar AS.

8. Juventus - Italia - nilai saat ini, 694 juta dolar AS - pendapatan tahun 2011-2012, 248 juta dolar AS - pendapatan operasional 2011-2012, 20 juta dolar AS.

9. Manchester City - Inggris - nilai saat ini, 689 juta dolar AS - pendapatan tahun 2011-2012, 362 juta dolar AS - pendapatan operasional 2011-2012, 53 juta dolar AS.

10. Liverpool - Inggris - nilai saat ini, 651 juta dolar AS - pendapatan tahun 2011-2012, 296 juta dolar AS - pendapatan operasional 2011-2012, 19 juta dolar AS.

Jika melihat daftar 10 klub terkaya di dunia tahun 2013 di atas, maka liga Inggris masih mendominasi dengan menempatkan 5 klubnya yakni Manchester United, Arsenal, Chelsea, Manchester City dan Liverpool. Liga Spanyol dan liga italìa masing-masing dua klub, sedangkan liga Jerman menempatkan satu wakìlnya.

22 April 2013

Negara Anggota Asli PBB, Badan Utama Dan Organisasi PBB

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atau United Nation Organisasi (UNO) didirikan pada tanggal 24 Oktober 1945 di Kota San Fransisco, Amerika Serikat, bertujuan memajukan kerjasama internasional dan mencegah terjadinya peperangan yang berpusat di Kota New York, Amerika Serikat. Indonesia menjadi anggota PBB yang ke 60 pada tahun 1950 dan sempat keluar dari PBB pada tanggal 7 Januari 1965, namun kemudian masuk kembali pada tanggal 29 September 1966.

PBB memiliki Badan-Badan Utama yaitu
1. Majelis Umum
2. Dewan Keamanan
3. Dewan Ekonomi dan Sosial
4. Dewan Perwakilan
5. Mahkamah Internasional
6. Sekretariat.

Majelis umum merupakan lembaga tertinggi PBB yang bertugas antara lain:
1. Merundingkan segala hal yang termasuk dalam piagam PBB.
2. Mengesahkan anggaran belanja PBB.
3. Memilih anggota tidak tetap untuk Dewan Keamanan
4. Memilih anggota Dewan Ekonomi dan Sosial.
5. Memilih 15 orang hakim untuk Mahkamah Internasional.
6. Memilih Sekretaris Jenderal PBB.

Sementara itu tugas Dewan Keamanan PBB adalah menjaga agar jangan sampai timbul perang antar negara. Dewan Keamanan PBB terdiri atas 15 Negara anggota yaitu 5 negara anggota tetap dan 10 negara anggota yang dipilih setiap dua tahun.
Lima negara anggota DK PBB adalah
1. Amerika Serikat
2. Inggris
3. Perancis
4. Rusia
5. Cina.
Kelima negara ini memiliki hak istimewa yang disebut hak Veto, yaitu hak untuk melarang atau menolak suatu putusan.

Berikutnya adalah organisasi-organisasi yang ada dalam Dewan Ekonomi dan Sosial yaitu:
1. UNESCO : Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan.
2. UNICEF : Organisasi Perkembangan Anak-anak Internasional.
3. FAO : Organisasi Bahan Makanan dan Pertanian.
4. WHO : Organisasi Kesehatan Sedunia.
5. ILO : Organisasi Buruh Internasional.
6. UPU : Organisasi Perserikatan Pos Sedunia.
7. ITO : Organisasi Perdagangan Internasional.
8. ICAO : Organisasi Penerbangan Sipil Internasional.
9. WMO : Organisasi Meteorologi Sedunia.
10. UNHCR : Organisasi Pengungsi Internasional.
11. IBRD : Bank Internasional Pembangunan dan Perkembangan.
12. IMF : Dana Moneter Internasional.

Selanjutnya adalah Pejabat-pejabat yang pernah menjabat Sekjen atau Sekretaris Jenderal P BB yaitu:
1. Trygve Lie dari Norwegia
2. Dag Hammerskjold dari Swedia
3. U Thant dari Myanmar
4. Dr. Kurt Waldheim dari Austria
5. Javier Peres De Cuellar dari Peru
6. Boutros Ghali dari Mesir
7. Kofi Anan dari Ghana
8. Ban Ki-mun dari Korea Selatan..

Keanggotaan PBB dapat dibedakan menjadi dua macam:
a. Anggota Asli, yaitu negara-negara yang ikut dalam konfrensi San Fransisco tahun 1945 dan menandatangani piagam PBB.
b. Anggota Baru, yaitu negara-negara yang tidak ikut dalam konfrensi San Fransisco dan tidak menandatangani Piagam PBB, tetapi ingin bergabung dalam badan dunia itu.
Berikut ini daftar anggota asli PBB yang terdiri dari 51 negara:
1. Amerika Serikat
2. Argentina
3. Australia
4. Belgia
5. Bolivia
6. Brazil
7. Belarusia
8. Kanada
9. Cekoslovakia
10. Chili
11. Cina
12. Kolombia
13. Kostarika
14. Kuba
15. Denmark
16. Dominika
17. Ekuador
18. Ethiopia
19. Guatemala
20. Haiti
21. Honduras
22. India
23. Inggris
24. Iran
25. Irak
26. Yugoslavia
27. Yunani
28. Libanon
29. Liberia
30. Luxemburg
31. Mesir
32. Mexico
33. Belanda
34. Selandia Baru
35. Norwegia
36. Panama
37. Paraguay
38. Peru
39. Filipina
40. Polandia
41. Perancis
42. Saudi Arabia
43. Syria
44. Turki
45. Ukraina
46. Uni Soviet
47. Afrika Selatan
48. Uruguay
49. El Savador
50. Venezuela
51. Nikaragua.

20 April 2013

Hewan Dan Tumbuhan Yang Dilindungi Di Indonesia

Untuk mencegah perburuan binatang yang semakin meningkat maka pemerintah Indonesia pun berinsiatif memberikan perlindungan kepada binatang-binatang yang ada di Indonesia. Tindakan preventif ini memang harus dilakukan mengingat semakin berkurangnya populasi binatang akibat perburuan yang dilakukan oleh sebagian orang yang menginginkan keuntungan dari binatang-binatang buruanya itu.
Populasi gajah Sumatera yang berkurang karena diincar gadingnya, atau harimau yang diincar kulitnya.
Memang sangat disayangkan sekali jika hewan-hewan itu sampai punah dari bumi Indonesia, karena hewan-hewan tersebut adalah bagian dari kekayaan alam Indonesia yang Perlu dilestarikan.
Selain karena perburuan, gesekan antara hewan dan manusia juga seringkali terjadi, seperti Gajah yang merusak tanaman masyarakat atau Harimau yang sering memangsa ternak milik masyarakat, sehingga saling bunuh antara manusia dan hewan-hewan itu pun kerap terjadi. Padahal hewan-hewan itu sampai ke perkampungan masyarakat itu bisa jadi disebabkan oleh semakin sempit habitatnya karena dirusak oleh manusìa.

Berikut ini daftar hewan atau binatang yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia dengan tujuan untuk melestarikannya agar jangan sampai punah:

1. Anoa
2. Anggang
3. Babi Rusa
4. Badak
5. Bajing Tanah
6. Bajing Terbang
7. Bangau Hitam
8. Banteng
9. Bebek Laut
10. Beruang Madu
11. Beruk Mentawai
12. Biawak Ambong
13. Biawak Maluku
.14. Biawak Pohon
15. Biawak Togian
16. Bluwok Ibis
17. Buaya Tawar
18. Buaya Sapit
19. Buaya Taman
20. Burung Alap-Alap
21. Burung Bangau Putih
22. Burung Bangau Tong-Tong
23. Burung Beo Nias
24. Burung Cacing
25. Burung Cendrawasih
26. Burung Dara Mahkota
27. Burung Dara Laut
28. Burung Elang
29. Burung Gosong
30. Burung Kuntul
31. Burung Kipas
32. Burung Kipas Biru
33. Burung Luntur
34. Burung Madu
35. Burung Maleo
36. Burung Mas
37. Burung Merak
38. Burung Paok
39. Burung Sesap
40. Burung Titi
41. Burung Udang
42.. Cupan
43. Cubo
44. Duyun
45. Gajah Sumatera
46. Gangsa Batu Sula
47. Gangsa Laut
48. Harimau Kumbang
49. Harimau Loreng
50. Harimau Sumatera
51. Harimau Tutul
52. Ibis Hitam
53. Ibis Putih
54. Itik Liar
55. Jalak Putih
56. Jantingan
57. Jelarang
58. Julang
59. Junai
60. Kahau Kalimantan
61. Kaka Tua Hitam
62. Kaka Tua Kuning
63. Kaka Tua Raja
64. Kambing Hutan
65. Kancil
66. Kangkareng
67. Kangguru Pohon
68. Kasuari
69. Kelinci Liar Sumatera
70. Kera Tak Berbuntut
71. Kijang
72. Klaces
73. Komodo
74. Kowak Merah
75. Kubung
76. Kuau
77. Kucing Hitam
78. Kukang
79. Kura-kura Gading
80. Kuwuh
81. Labis-Labis Besar
82. Landak Irian
83. Lumba-Lumba Air Laut
84. Lumba-Lumba Air Tawar
85. Lutung Mentawai
86. Mambruk
87. Mandar Sulawesi
88. Malu-Malu
89. Meong Congkok
90. Marabus
91. Minata
92. Monyet Hitam
93. Monyet Jambul
94. Monyet Sulawesi
95. Muncak
96. Musang Air
97. Nori Merah
98. Orang Utan Pongo.

Selain hewan, pemerintah Indonesia juga menetapkan beberapa tumbuhan yang dìlindungi.
Berikut ini daftar tumbuh-tumbuhan yang dilindungi di Indonesia:

A. Pohon Bergetah
1. Hangkang (Palaqulum leiocarpum)
2. Jelutung (Dyera sp)
3. Katiau (Ganna metloyauma)
4. Malam Merah (Palaqulum gutta)
5. Kemenyan (Styra sp)
6. Mata Kucing/Damar (Shorea sp)

B. Pohon penghasil buah
1. Balam Suntai (Palaqulum walsurifolium)
2. Enau (Arenga pinnata)

C. Pohon penghasil Kayu
1. Bayur (Pterospermum sp)
2. Eucalyptus (Eucaliyptus sp)
3. Ipil (Instsia amboinensis)
4. Kayu Bawang (Scorodocarpus bomeensis)
5. Kayu Hitam (Diospyros sp)
6. Ketimun (Timonius sericcus
7. Purnamarada (Cordia subcordate)
8. Sawo Kecik ( Manilkata Kauki)
9. Sonokeling (Dalbergia latifolia)
10. Suren ( Toona sureni)
11. Taker, Benuang (Duabanga meluccana)
12. Tembesu (Fragaea fragans).

D. Pohon penghasil kulit kayu/zat warna.
1. Hongi/saya (Myristica argentea)
2. Kayu kuning (Cundranìa sp)
3. Kayu Sepang (Caesalpina sappan)
4. Kulit lawang (Cinnamomun cullilawan)
5. Massoi (Cryptocaria massoi)
6. Mata Buta/Garu (Excoecaria agallocha).

19 April 2013

Dataran Tinggi Yang Ada Di Indonesia

Indonesia memiliki banyak dataran tinggi, hal ini karena alam Indonesia banyak dihiasi oleh pegunungan. Sebelum kita melihat daftar dataran tinggi yang ada di Indonesia, alangkah baiknya kita mengenal apa itu dataran tinggi.

Dataran tinggi atau Plato (plateu) adalah dataran luas yang letaknya di daerah tinggi atau pegunungan yang terbentuk karena hasil erosi dan sedimentasi. Dataran tinggi bisa juga terjadi oleh bekas kaldera luas yang tertimbun material dari lereng gunung di sekitarnya. Dataran yang bisa disebut dataran tinggi biasanya mempunyai ketinggian minimal 700 meter dpl.

Baiklah, berikut ini adalah daftar dataran tinggi yang ada di Indonesia:

1. Dataran Tinggi Atlas - Nangroe Aceh Darussalam
2. Dataran Tinggi Barul - Sulawesi Tengah
3. Dataran Tinggi Batak - Sumatera Utara
4. Dataran Tinggi Bingkoku - Sulawesi Tenggara
5. Dataran Tinggi Bone - Sulawesi Selatan
6. Dataran Tinggi Bukit Barisan - Bengkulu
7. Dataran Tinggi Chartles Louis - Papua
8. Dataran Tinggi Cianjur - Jawa Barat
9. Dataran Tinggi Dieng - Jawa Tengah
10. Dataran Tinggi Gayo - Nangroe Aceh Darussalam
11. Dataran Tinggi Jayawijaya - Papua
.12. Dataran Tinggi Kapuas Hulu - Kalimantan Barat
13. Dataran Tinggi Karo - Sumatera Barat
14. Dataran Tinggi Kerinci - Sumatera Barat
15. Dataran Tinggi Luwu - Sulawesi Selatan
16. Dataran Tinggi Magelang - Jawa Tengah
17. Dataran Tinggi Malang - Jawa Tìmur
18. Dataran Tinggi Minahasa - Sulawesi Utara
19. Dataran Tinggi Minangkabau - Sumatera Barat
20. Dataran Tinggi Muller - Kalimantan Barat
21. Dataran Tinggi Pasai - Nangroe Aceh Darussalam
22. Dataran Tinggi Penreng - Sulawesi Tengah
23. Dataran Tinggi Priangan - Jawa Barat
24. Dataran Tinggi Skhwaner - Kalimantan Barat
25. Dataran Tinggi Sudirman - Papua
26. Dataran Tinggi Sumedang - Jawa Barat
27. Dataran Tinggi Tengger - Jawa Timur
28. Dataran Tinggi Wajo - Sulawesi Selatan.

18 April 2013

Gunung-Gunung Di Indonesia II

Ini adalah lanjutan dari postingan gunung-gunung di Indonesia bagian pertama, maka berikut ini adalah Daftar gunung-gunung di Indonesia beserta ketinggian dan keberadaanya bagian kedua:

1. Gunung Nokilalaki - 2.355 m - Sulawesi Tengah
2. Gunung Ogoamas - 2.565 m - Sulawesi Tengah
3. Gunung Ophir - 2.191 - Sumatera Barat
4. Gunung Panet Sagu - 3..019 m - Nangroe Aceh Darussalam
5. Gunung Pangrango - 3.019 m - Jawa Barat
6. Gunung Panjang - 2.023 m - Nangroe Aceh Darussalam
7. Gunung Pantai Cermin - 2.690 m - Sumatera Barat
8. Gunung Papandayan - 2.665 m - Jawa Barat
9. Gunung Paroreang - 2.616 m - Sulawesi Selatan
10. Gunung Pasaman - 2.900 m - Sumatera Barat
11. Gunung Patah - 2.817 m - Bengkulu
12. Gunung Patuha - 2.434 m - Jawa Barat
13. Gunung Pekawa - 2.314 m - Sulawesi Tengah
14. Gunung Perahu - 2.565 m - Jawa Tengah
15. Gunung Perkison - 2.532 m - Nangroe Aceh Darussalam
16. Gunung Ranakah - 2.400 m - Nusa Tenggara Timur
17. Gunung Rantemado - 3.445 m - Sulawesi Selatan
18. Gunung Raung - 3.332 m - Jawa Timur
19. Gunung Redoura - 3.083 m - Papua
20. Gunung Rerekautimdu - 2.508 m - Sulawesi Tengah
21. Gunung Rinjani - 3.726 m - Lombok, Nusa Tenggara Barat
22. Gunung Rogojembangan - 2.177 m - Jawa Tengah
23. Gunung Runcing - 2.221 m - Bengkulu
24. Gunung Salai - 2.040 m - Sulawesi Tengah
25. Gunung Salak - 2.211 m - Jawa Barat
26. Gunung Sangiang - 2.087 m - Bali
27. Gunung Seblat - 2.383 m - Bengkulu
28. Gunung Segama - 2.015 m - Nangroe Aceh Darussalam
29. Gunung Semeru - 3.676 m - Jawa Timur
30. Gunung Serawerna - 4.355 m - Maluku
31. Gunung Sibela - 2.111 m - Maluku
32. Gunung Sibayak - 2.172 m - Sumatera Utara
33. Gunung Sibuatan - 2.457 m - Sumatera Utara
34. Gunung Sidole - 2.099 m - Sulawesi Tengah
35. Gunung Sihabuhabu - 2.300 m - Sumatera Utara
36. Gunung Sinabung - 2.214 m - Sumatera Utara
37. Gunung Sinajal - 2.669 m - Sulawesi Selatan
38. Gunung Singgalang - 2.877 m - Sumatera Barat
39. Gunung Sopoimcim - 2.199 m - Sumatera Utara
40. Gunung Slamet - 3.418 m - Jawa Tengah
41. Gunung Sonjo - 3.225 m - Sulawesi Tengah
42. Gunung Sorik Merapi - 2.145 m - Nangroe Aceh Darussalam
43. Gunung Suket - 2.950 m - Jawa Timur
44. Gunung Sumbing - 2.057 m - Jambi
45. Gunung Sumbing - 3.371 m - Jawa Tengah
46. Gunung Sundoro - 2.151 m - Jawa Tengah
47. Gunung Talakmau - 2.219 m - Sumatera Barat
48. Gunung Talang - 2.597 m - Sumatera Barat
49. Gunung Tambora - 2.851 m - Nusa Tenggara Barat
50. Gunung Tambusisi - 2.422 m - Sulawesi Tengah
51. Gunung Tampunanjing - 2.008 m - Sumatera Utara
52. Gunung Tandiket - 2.438 m - Sumatera Barat
53. Gunung Tangga -2.500 m - Sumatera Barat
54. Gunung Tanggamas - 2.102 m - Lampung
55. Gunung Tangkilebak - 2.115 m - Bengkulu
56. Gunung Tangkuban Parahu - 2.084 m - Jawa Barat
57. Gunung Tanamatua - 2.543 m - Sulawesi Tengah
58. Gunung Talaga Bodas - 2.201 m - Jawa Barat
59. Gunung Tantolomatinan - 2.207 m - Sulawesi Utara
60. Gunung Tilu - 2.040 m - Jawa Barat
61. Gunung Tìnjaulaut - 2.105 m - Nangroe Aceh Darussalam
62. Gunung Tinombala -2.105 m - Sulawesi Tengah
63. Gunung Togwomeri - 2.680 m - Papua
64 Gunung Tolondokalaut - 2.884 m - Sulawesi Selatan
65. Gunung Towengkeli - 2.229 m - Sulawesi Tengah
66. Gunung Tumpu - 2.400 m - Sulawesi Tengah
67. Gunung Trikora - 4.750 m - Papua
68. Gunung Ulumasen - 2.390 m - Nangroe Aceh Darussalam
69. Gunung Ungaran - 2.050 m - Jawa Tengah
70. Gunung Watuwita - 2.000 m - Sulawesi Tenggara
71. Gunung Wayang - 2.181 m - Jawa Barat
72. Gunung Welirang - 3.158 m - Jawa Timur
73. Gunung Wetar - 5.282 m - Maluku
74. Gunung Wilis - 2.169 m - Jawa Timur
75. Gunung Windu - 2.054 m - Jawa Barat
76. Gunung Wurlali - 4.668 m - Maluku
77. Gunung Yamin - 4.595 m - Papua
78. Gunung Yaramamataka - 3.370 m - Papua.

Demikianlah daftar gunung-gunung di Indonesia, semoga bermanfaat dan jika ada kekurangan, mohon dimaafkan, terimakasih.

Hasil quick count Pilkada Sinjai Dan Bantaeng 2013 versi CRC

Tanggal 17 April 2013 kemarin masyarakat Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bantaeng di Propinsi Sulawesi Selatan secara serentak telah menggunakan hak pilihnya untuk menentukan siapakah yang akan memimpin atau menjadi bupati Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bantaeng periode 2013-2018.
Di kabupaten Sinjai Calon Bupati dan wakil Bupati diikuti oleh 9 peserta, mereka adalah pasangan A. Jefianto Asapa-Hermansyah sebagai pasangan dengan nomor Urut 1, kemudian pasangan A. Mahyanto Massap- A. Massalinri Lathif dengan nomor urut 2, berikutnya pasangan Mukhlis Isma-Musa Rasyid dengan nomor urut 3, Pasangan selanjutnya adalah Muh. Hasan Basri Ambarala-A. Sultani dengan nomor urut 4, Pasangan A. Seto Gadhista Asapa-A. Muhtar Mappitoba dengan nomor urut 5, Pasangan Lukman Arsal-A. Djamaluddin dengan nomor urut 6, Pasangan Amru Rijal Djunaidi-Zainuddin Fatbang dengan nomor urut 7, pasangan Sabirin Yahya-Fajar Yanwar dengan nomor 8, serta pasangan yang terakhir yaitu Syamsul Qamar-Siti Marwah Djufri dengan nomor urut 9.

Beda dengan di Kabupaten Sinjai yang diikuti oleh banyak peserta, di Kabupaten Bantaeng pemilihan Bupati dan Wakil Bupati diikuti oleh empat pasangan calon, yakni Pasangan Jabal Nur-Mansyur Djonkeng dengan nomor urut 1, pasangan Nurjaya-Idrus Hamjal dengan nomor urut 2, berikutnya pasangan Nurdin Abdullah-Muhammad Yasin dengan nomor urut 3, dan pasangan Kompol (Purn) Rahmat Rahman-Imran Massualle dengan nomor urut 4.

Hasil dari pemilihan itu biasanya bisa terjawab pada hari itu juga jika ada penghitungan cepat atau quick Count dari lembaga survei yang meliputnya. Oleh karena itu untuk mengetahui hasil pemilihan kepala daerah ini perlu menunggu update dari lembaga survei.

Berikut ini hasil quick Count pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bantaeng.

Hasil Pilkada Sinjai - suara yang masuk 95 persen:

NOMOR URUT 1
A. Jefrianto Asapa - Hermansyah : 2,37 persen
NOMOR URUT 2
A. Mahyanto Massap - A. Massalinri Lathief : 19,78 persen
NOMOR URUT 3
Mukhlis Isma - Musa Rasyid : 3,52 persen
NOMOR URUT 4
Muh Hasan Basri - A. Sultani : 2,81 persen
NOMOR URUT 5
A. Seto Gadhista - A. Muhtar Mappatoba : 27,70 persen
NOMOR URUT 6
Lukman Arsal - A. Djamaluddin : 0,96 persen
NOMOR URUT 7
Amru Rijal - Zainuddin Fatbang : 1,95 persen
NOMOR URUT 8
Sabirin Yahya - Fajar Yanwar : 32,31 persen
NOMOR URUT 9
Syamsul Qamar - Siti Marwah Djufri : 8,60 persen.

Hasil Pilkada Bantaeng - suara yang masuk - 90 persen:

NOMOR URUT 1
Jabal Nur - Mansyur Djonkeng : 2,07 persen
NOMOR URUT 2
Nurjaya - Idrus Hamjal : 3,67 persen
NOMOR URUT 3
Nurdin Abdullah - Muhammad Yasin : 82,57 persen
NOMOR URUT 4
Rahmat Rahman - Imran Massualle : 11,72 persen.

Keterangan: update bersumber dari lembaga survei CRC yang bekerjasama dengan celebes TV.

16 April 2013

Hasil Quick Count Atau Hitung Cepat Sementara Pilkada Sinjai Dan Bantaeng 2013

Hari ini tanggal 17 April 2013 masyarakat Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bantaeng di Propinsi Sulawesi Selatan secara serentak akan menggunakan hak pilihnya untuk menentukan siapakah yang akan memimpin atau menjadi bupati Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bantaeng periode 2013-2018.
Di kabupaten Sinjai Calon Bupati dan wakil Bupati diikuti oleh 9 peserta, mereka adalah pasangan A. Jefianto Asapa-Hermansyah sebagai pasangan dengan nomor Urut 1, kemudian pasangan A. Mahyanto Massap- A. Massalinri Lathif dengan nomor urut 2, berikutnya pasangan Mukhlis Isma-Musa Rasyid dengan nomor urut 3, Pasangan selanjutnya adalah Muh. Hasan Basri Ambarala-A. Sultani dengan nomor urut 4, Pasangan A. Seto Gadhista Asapa-A. Muhtar Mappitoba dengan nomor urut 5, Pasangan Lukman Arsal-A. Djamaluddin dengan nomor urut 6, Pasangan Amru Rijal Djunaidi-Zainuddin Fatbang dengan nomor urut 7, pasangan Sabirin Yahya-Fajar Yanwar dengan nomor 8, serta pasangan yang terakhir yaitu Syamsul Qamar-Siti Marwah Djufri dengan nomor urut 9.

Beda dengan di Kabupaten Sinjai yang diikuti oleh banyak peserta, di Kabupaten Bantaeng pemilihan Bupati dan Wakil Bupati diikuti oleh empat pasangan calon, yakni Pasangan Jabal Nur-Mansyur Djonkeng dengan nomor urut 1, pasangan Nurjaya-Idrus Hamjal dengan nomor urut 2, berikutnya pasangan Nurdin Abdullah-Muhammad Yasin dengan nomor urut 3, dan pasangan Kompol (Purn) Rahmat Rahman-Imran Massualle dengan nomor urut 4.

Hasil dari pemilihan itu biasanya bisa terjawab pada hari itu juga jika ada penghitungan cepat atau quick Count dari lembaga survei yang meliputnya. Oleh karena itu untuk mengetahui hasil sementara pemilihan kepala daerah ini perlu menunggu update dari lembaga survei.

Berikut ini hasil quick Count sementara pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bantaeng.

Hasil Sementara Pilkada Sinjai

NOMOR URUT 1
A. Jefrianto Asapa - Hermansyah : 0 persen
NOMOR URUT 2
A. Mahyanto Massap - A. Massalinri Lathief : 0 persen
NOMOR URUT 3
Mukhlis Isma - Musa Rasyid : 0 persen
NOMOR URUT 4
Muh Hasan Basri - A. Sultani : 0 persen
NOMOR URUT 5
A. Seto Gadhista - A. Muhtar Mappatoba : 0 persen
NOMOR URUT 6
Lukman Arsal - A. Djamaluddin : 0 persen
NOMOR URUT 7
Amru Rijal - Zainuddin Fatbang : 0 persen
NOMOR URUT 8
Sabirin Yahya - Fajar Yanwar : 0 persen
NOMOR URUT 9
Syamsul Qamar - Siti Marwah Djufri : 0 persen.

Hasil Sementara Pilkada Bantaeng:

NOMOR URUT 1
Jabal Nur - Mansyur Djonkeng : 0 persen
NOMOR URUT 2
Nurjaya - Idrus Hamjal : 0 persen
NOMOR URUT 3
Nurdin Abdullah - Muhammad Yasin : 0 persen
NOMOR URUT 4
Rahmat Rahman - Imran Massualle : 0 persen.

Keterangan: menunggu update dari lembaga Survei, jika telah ada hasil akhir kemungkinan bisa dilihat di posting berikutnya.

Gunung-Gunung Di Indonesia

Inilah daftar gunung-gunung yang ada di Indonesia beserta tinggi dan daerah keberadaanya:

1. Gunung Abang - 2.152 m - Bali
2. Gunung Abang-abong - 3.015 m - Nangroe Aceh Darussalam
3. Gunung Agung - 3.142 m - Bali
4. Gunung Anjasmoro - 2.273 m - Jawa Timur
5. Gunung Anuan - 3.673 m - Sulawesi Selatan
6. Gunung Api - 5.000 m - Pulau Sangir, Sulawesi Utara
7. Gunung Arfak - 2.940 m - Papua
8. Gunung Argomayang - 2.198 m - Jawa Timur
9. Gunung Argopuro - 3.088 m - Jawa Timur
10. Gunung Arjuno - 3.198 m - Jawa Timur
11. Gunung Awu - 3.330 m - Sulawesi Utara
12. Gunung Balease - 3.016 m - Sulawesi Selatan
13. Gunung Bandahara - 3.030 m - Sulawesi Utara
14. Gunung Bapagat - 2.732 m - Bengkulu
15. Gunung Bateekeubeu - 2.840 m - Nangroe Aceh Darussalam
16. Gunung Bateemecica - 2.140 m - Nangroe Aceh Darussalam
17. Gunung Batukau - 2.276 m - Bali
18. Gunung Batur - 1.717 m - Bali
19. Gunung Batutara - 3.750 m - Nusa Tenggara Timur
20. Gunung Besagi - 2.232 m - Sumatera Selatan
21. Gunung Binaiya - 3.019 m - Maluku
22. Gunung Bismo - 2.392 m - Jawa Tengah
23. Gunung Boliohutu - 2.065 - Sulawesi Utara
24. Gunung Bromo - 2.392 m - Jawa Timur
25. Gunung Bukitraya - 2.278 m - Kalimantan Barat
26. Gunung Bukittunggul - 2.203 m - Jawa Barat
27. Gunung Burangrang - 2064 m - Jawa Barat
28. Gunung Bumi Geureudong - 2.670 m - Nangroe Aceh Darussalam
29. Gunung Bumi Telong - 2600 m - Nangroe Aceh Darussalam
30. Gunung Butak - 2.868 m - Jawa Timur
31. Gunung Butumpu - 2400 m - Sulawesi Tengah
32. Gunung Catur - 2.098 m - Bali
33. Gunung Cemarakuning - 2.248 m - Jawa Timur
34. Gunung Cikurai - 2.821 m - Jawa Barat
35. Gunung Cireme - 3.078 m - Jawa Barat
36. Gunung Colo - 2.509 m - Jawa Barat
37. Gunung Daku - 2.304 m - Sulawesi Utara
38. Gunung Dali - 2.253 - Sulawesi Tengah
39. Gunung Dampal - 2.304 m - Sulawesi Tengah
40. Gunung Dempo - 3.159 m - Bengkulu
41. Gunung Derabaro - 4.150 m - Papua
42. Gunung Dingin - 2.020 m - Bengkulu
43. Gunung Dwikora - 4.750 - Papua
44. Gunung Ebulolobo - 2.123 m - Nusa Tenggara Barat
45. Gunung Gadang - 2.466 m - Bengkulu
46. Gunung Galunggung - 2.168 m - Jawa Barat
47. Gunung Gamalama - 2.700 m - Maluku
48. Gunung Gandadinata - 3.074 m - Sulawesi Selatan ,
49. Gunung Gawalisi - 2.023 - Sulawesi Tengah
50. Gunung Gedang - 2.050 m - Sumatera Barat
51. Gunung Gede - 2058 - Jawa Barat
52. Gunung Gentilomatinan - 2.207 - Sulawesi Tengah
53. Gunung Geureudong - 2.590 m - Nangroe Aceh Darussalam
54. Gunung Guntur - 2.249 m - Jawa Barat
55. Gunung Harun - 2.160 m - Kalimantan Timur
56. Gunung Inerle - 2.245 m - Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur
57. Gunung Jambangan - 2.482 m - Jawa Timur
58. Gunung Jaya/Ngapulu - 5.030 m - Papua
59. Gunung Kabinturu - 2.655 m - Sulawesi Selatan
60. Gunung Kalau - 2.171 m - Sumatera Utara
61. Gunung Kalimutu - 1.640 m - Nusa Tenggara Barat
62. Gunung Kambuno - 2.950 m - Sulawesi Selatan
63. Gunung Kancana - 2.182 m - Jawa Barat
64. Gunung Kapaladmada - 2.429 m - Maluku
65. Gunung Karanggetung - 2.700 m - Sulawesi Utara
66. Gunung Kawi - 2.581 - Jawa Timur
67. Gunung Keknemo - 2.070 m - Nusa Tenggara Timur
68. Gunung Kelud - 1.731 m - Jawa Timur
69. Gunung Kerinci - 3.800 m - Sumatera Barat
70. Gunung Klabat - 2.022 - Sulawesi Utara
71. Gunung Kondo - 3.000 m - Nusa Tenggara Barat
72. Gunung Krakatau - 913 m - Lampung
73. Gunung Kulawi - 3.331 m - Sulawesi Tengah
74. Gunung Kwoko - 3.000 m - Papua
75. Gunung Lambuno - 2.443 m - Sulawesi Tengah
76. Gunung Lampo Batang - 2.871 m - Sulawesi Selatan
77. Gunung Laworkawra - 4.481 m - Maluku
78. Gunung Lawu - 3.265 m - Jawa Timur
79. Gunung Legalala - 4.242 - Maluku
80. Gunung Leuser - 4.446 m - Nangroe Aceh Darussalam
81. Gunung Liangpran - 2.240 m - Kalimantan Timur
82. Gunung Liman - 2.215 m - Jawa Timur
83. Gunung Lompopana - 2.480 - Sulawesi Tengah
84. Gunung Lumut - 2.234 m - Sulawesi Tengah
85. Gunung Mad - 2.552 m - Sulawesi Tengah
86. Gunung Mahameru - 3637 m - Jawa Timur
87. Gunung Maitang - 2.262 m - Sumatera Barat
88. Gunung Malabar - 2.321 m - Jawa Barat
89. Gunung Malino - 2.443 m - Sulawesi Tengah
90. Gunung Mandala - 4700 m - Papua
91. Gunung Marapi - 2.891 m - Sumatera Barat
92. Gunung Maruwali - 2.280 m - Sulawesi Tengah
93. Gunung Masigit - 2.078 - Jawa Barat
94. Gunung Masurai - 2.935 m - Jambi
95. Gunung Mengkoka - 2.790 m - Sulawesi Tenggara
96. Gunung Merapi - 2.914 m - Jawa Tengah
97. Gunung Merapi - 2.800 m - Jawa Timur
98. Gunung Merbabu - 3.142 m - Jawa Tengah
99. Gunung Mueajan - 3.079 m - Nangroe Aceh Darussalam
100. Gunung Muria - 1.602 m - Jawa Tengah
101. Gunung Nangi - 2.330 m - Nusa Tenggara Barat
102. Gunung Neuwerk kerk - 4.185 m - Maluku.

Masih banyak gunung-gunung yang lain di Indonesia yang belum tersebutkan di sini, dan akan dilanjutkan pada postingan berikutnya di Daftar gunung-gunung di Indonesia II.

13 April 2013

Perjanjian-Perjanjian Di Indonesia

Di Indonesia telah banyak terjadi perjanjian-perjanjian penting yang telah tercatat dalam sejarah, dari sejak jaman pra kemerdekaan atau pun pasca kemerdekaan. Perjanjian-perjanjian itu tentu saja di dominasi oleh perjanjian antara Indonesia dengan Belanda yang merupakan negara yang menjajah Indonesia dalam waktu yang lama.

Berikut ini daftar perjanjian -perjanjian yang pernah terjadì di Indonesia:

1. Perjanjian Bogaya di tahun 1966,
Berisi: Raja Hasanudin dari Makassar menyerah kepada VOC.
2. Perjanjian Jepara di tahun 1676,
Berisi: Raja Mataram Sultan Amangkurat II harus menyerahkan pesisir Utara tanah Jawa apabila VOC berhasil menindas pemberontakan Trunojoyo.

3. Perjanjian Gianti di tahun 1755,
Berisi tentang pembagian wilayah Mataram menjadi dua yaitu wilayah Yogyakarta dan wilayah Surakarta.

4. Perjanjian Salatiga di tahun 1757,
Berisi tentang Pembagian wilayah Surakarta menjadi dua, yaitu wilayah Mangkunegaran dan wilayah Kasunanan.

5. Perjanjian Kalijati, 8 Maret 1942,
Berisi:
Belanda menyerah tanpa syarat kepada Jepang.

6. Perjanjian Linggarjati, 25 Maret 1947,
Berisi:
a. Belanda mengakui kedaulatan negara Republik Indonesia atas Sumatera, Jawa dan Madura.
b. Republik Indonesia dan Belanda akan bekerjasama membentuk negara Republik Indonesia Serikat atau RIS.

7. Perjanjian Renville, 17 Januari 1948,
Berisi:
Republik Indonesia mengakui daerah-daerah yang diduduki Belanda pada agresi militer I menjadi milik Belanda.

8. Perjanjian Roem- Royen, 7 Mei 1949
Berisi:
a. Pusat Pemerintah Indonesia akan dikembalikan ke Yogyakarta.
b. Indonesia dengan Belanda akan mengadakan perundingan lagi dalam Konferensi Meja Bundar atau disingkat KMB.

9. Perjanjian Konferensi Meja Bundar (KMB), 23 Agustus 1949
Berisi:
a. Belanda mengakui kedaulatan Republik Indonesia Serikat (RIS).
b. Kedudukan Irian Jaya (sekarang Papua) akan diselesaikan setahun setelah pengakuan kedaulatan.

10. Perjanjian New York, .15 Agustus 1962
Berisi:
a. Belanda menyerahkan Irian Barat (Papua) kepada Indonesia melalui suatu badan pemerintahan PBB.
b. Akan diadakan penentuan pendapat rakyat Irian Barat.

11. Perjanjian Bangkok, 11 Agustus 1966.
Berisi:
Republik Indonesia menghentikan konfrontasi dengan Malaysia.

Teluk-Teluk Di Indonesia II

Ini adalah lanjutan dari postingan teluk-teluk di Indonesìa jilid pertama. Seperti diketahui sebelumnya bahwa teluk adalah tubuh perairan yang menjorok ke daratan dan dibatasi oleh daratan pada ketiga sisinya. Teluk adalah kebalikan dari Tanjung, dan keduanya biasanya dapat ditemukan pada suatu garis pantai yang sama. Karena letaknya yang strategis maka teluk banyak dimanfaatkan sebagai Pelabuhan.

Berikut ini adalah nama-nama teluk di Indonesia bagian ke 2:

1. Teluk Peleng - ada di Banggai, Sulawesi Tengah
2. Teluk Penyu - ada di Cilacap, Jawa Tengah
3. Teluk Perigi/Segorowedi - ada di Trenggalek, Jawa Timur
4. Teluk Peta - ada di Sangir Talaud, Sulawesi Utara
5. Teluk Piring - ada di Pulau Belitung, Bangka Belitung
6. Teluk Poh - ada di Banggai, Sulawesi Tengag
7. Teluk Popoh - ada di Popoh, Jawa Timur
8. Teluk Poso - ada di Poso, Sulawesi Tengah
9. Teluk Pugung - ada di Lampung Utara, Lampung
10. Teluk Rajegwesi - ada di Banyuwangi, Jawa Timur
11. Teluk Rantaì - ada di Lampung Selatan, Lampung
12. Teluk Rembang - ada di Pati, Jawa Tengah
13. Teluk Sabang - ada di Aceh Besar, Nangroe Aceh Darussalam
14. Teluk Saleh - ada di Dorokempu, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat
15. Teluk Sanaton - ada di Aceh Barat, Nangroe Aceh Darussalam
16. Teluk Sanggar - ada di Kore, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat
17. Teluk Sangkulirang - ada di Pasir, Kalimantan Timur
18. Teluk Sebawang - ada di Bulungan, Kalìmantan Timur
19. Teluk Semangka - ada di Kutoagung, Lampung
20. Teluk Siberut - ada di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat
21. Teluk Sibigo - ada di Aceh Barat, Nangroe Aceh Darussalam
22. Teluk Sibolga - ada di Sibolga, Sumatera Utara
23. Teluk Siburu - ada di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat
24. Teluk Silogui - ada di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat
25. Teluk Sinabal - ada di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat
26. Teluk Sarìabang - ada di Aceh Barat, Nangroe Aceh Darussalam
27. Teluk Sukadana - ada di Pontìanak, Kalimantan Barat
28. Teluk Suleman - ada di Berau, Kalimantan Timur
29. Teluk Taluda - ada di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara
30. Teluk Talabasi - ada di Buton, Sulawesi Tenggara
31. Teluk Taluti - ada di Tehoru, Seram, Maluku
32. Teluk Tambora - ada di Kutai, Kalimantan Timur
33. Teluk Tampang - ada di Lampung, Lampung Utara
34. Teluk Tanah Wangko - ada di Minahasa, Sulawesi Utara
35. Teluk Tiap - ada di Kepulauan Pagai, Sumatera Barat
36. Teluk Tolo - ada di Kolonedale, Sulawesi Tengah
37. Teluk Tombolata - ada di Minahasa, Sulawesi Utara
38. Teluk Tomini - ada di Minahasa, Sulawesi Utara
39. Teluk Totok - ada di Minahasa, Sulawesi Utara
40. Teluk Towori - ada di Poso, Sulawesi Tengah
41. Teluk Waikelo - ada di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur
42. Teluk Waingapu - ada di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur
43. Teluk Waiteba - ada di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur
44. Teluk Wandamen - ada di Manokwari, Papua Barat
45. Teluk Warai - ada di Sorong, Papua Barat
46. Teluk Watubesi - ada di Belu, Nusa Tenggara Timur
47. Teluk Weda - ada di Weda, Halmahera, Maluku
48. Teluk Wertapin - ada di Fakfak, Papua.

Teluk-Teluk Di Indonesia

Teluk adalah tubuh perairan yang menjorok ke daratan dan dibatasi oleh daratan pada ketiga sisinya. Teluk adalah kebalikan dari Tanjung, dan keduanya biasanya dapat ditemukan pada suatu garìs pantai yang sama. Karena letaknya yang strategìs, maka teluk banyak dimanfaatkan sebagai pelabuhan.

Berikut ini adalah daftar teluk-teluk yang ada di Indonesia:

1. Teluk Adang - ada dì Kalimantan Tìmur
2. Teluk Aìmere - ada di Ngada, Nusa Tenggara Timur
3. Teluk Airhitam - ada di Pontianak, Kalimantan Barat
4. Teluk Ampana - ada di Poso, Sulawesi Tengah
5. Teluk Apar - ada di Kalimantan Timur
6. Teluk Arus Tapanuli - ada di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara
7. Teluk Balikpapan - ada di Balikpapan, Kalimantan Timur
8. Teluk Balok - ada di Dendang, Pulau Belitung, Bangka Belitung
9. Teluk Bangkalan - ada di Janeponto, Sulawesi Selatan
10. Teluk Bangkunet - ada di Lampung Utara, Lampung
11. Teluk Banten - ada di Banten
12. Teluk Banyu Biru - ada di Banyuwangi, Jawa Timur
13. Teluk Baru - ada di Pulau Lingga, Riau
.14. Teluk Batung - ada di Kepulauan Pagal, Sumatera Barat
.15. Teluk Bayur - ada di Padang Pariaman, Sumatera Barat
16. Teluk Bakapai - ada di Kutaì, Kalimantan Timur
17. Teluk Belang-Belang - ada di Mamuju, Sulawesi Selatan
18. Teluk Belatung - ada di Lampung Selatan, Lampung
19. Teluk Benawang - ada di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan
20. Teluk Bengkolan - ada di Pontianak, Kalimantan Barat
21. Teluk Bima - ada di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat
22. Teluk Bingkoka - ada di Kolaka, Sulawesi Tenggara
23. Teluk Bira - ada di Fakfak, Papua
24. Teluk Biangmerang - ada di Alor, Nusa Tenggara Timur
25. Teluk Bone - ada di Janeponto, Sulawesi Selatan
26. Teluk Buli - ada di Pulau Halmahera, Maluku
27. Teluk Bulohan - ada di Aceh Besar, Nangroe Aceh Darussalam
28. Teluk Bungus - ada di Padang Pariaman, Sumatera Barat
29. Teluk Cendrawasih/Irian - ada di Manokwari, Papua
30. Teluk Ciasem - ada di Cilamaya, Jawa Barat
31. Teluk Cilateureun - ada di Garut, Jawa Barat
32. Teluk Ciletuh - ada di Sukabumi, Jawa Barat
33. Teluk Dago - ada di Sangihe Talaud, Sulawesi Utara
34. Teluk Dalam - ada di Aceh Besar, Nangroe Aceh Darussalam
35. Teluk Etna - ada di Fakfak, Papua
36. Teluk Flaminggo - ada di Merauke, Papua
37. Teluk Garura - ada di Berau, Kalimantan Timur
38. Teluk Genteng - ada di Bekasi, Jawa Barat
39. Teluk Grayangan - ada di Banyuwangi, Jawa Timur
40. Teluk Jakarta - ada di Jakarta, DKI Jakarta
41. Teluk Kabul - ada di Sorong, Papua
42. Teluk Kalono - ada di Kendari, Sulawesi Tenggara
43. Teluk Kaluku - ada di Buton, Sulawesi Tenggara
44. Teluk Kampa - ada di Pulau Bangka, Bangka Belitung
45. Teluk Kamrau - ada di Fakfak, Papua
46. Teluk Kau - ada di Kau, Pulau Halmahera, Maluku
47. Teluk Kendari - ada di Kendari, Sulawesi Tenggara
48. Teluk Klabat - ada di Pulau Bangka, Bangka Belitung
49. Teluk Klumpang - ada di Kotabaru, Kalimantan Selatan
50. Teluk Kora - ada di Muna, Sulawesi Tenggara
51. Teluk Krui - ada di Lampung Utara, Lampung
52. Teluk Kumpit - ada di Belitung, Bangka Belitung
53. Teluk Kupang - ada di Nusa Tenggara Timur
54. Teluk Lada - ada di Pandeglang, Banten
55. Teluk Lahia - ada di Kendari, Sulawesi Tenggara
56. Teluk Lamata - ada di Banggai, Sulawesi Tengah
57. Teluk Lampung - ada di Panjang, Lampung
58. Teluk Langsa - ada di Langsa, Nangroe Aceh Darussalam
59. Teluk Lasolo - ada di Kendari, Sulawesi Tenggara
60. Teluk Lassihing - ada di Aceh Barat, Nangroe Aceh Darussalam
61. Teluk Lawelu - ada di Buton, Sulawesi Tenggara
62. Teluk Lumpung - ada di Lampung Selatan, Lampung
63. Teluk Malasoro - ada di Janeponto, Sulawesi Selatan
64. Teluk Mamuju - ada di Mamuju, Sulawesi Selatan
65. Teluk Manalu - ada di Sangihe Talaud, Sulawesi Utara
66. Teluk Mandar - ada di Polewali/mamasa, Sulawesi Selatan
67. Teluk Mayalibit - ada di Sorong, Papua Barat
68. Teluk Mengkudu - ada di Langkat, Sumatera Utara
69. Teluk Miulu - ada di Sangir Talaud, Sulawesi Utara
70. Teluk Nagaruyung - ada di Ende, Nusa Tenggara Timur
71. Teluk Nangalìli - ada di Manggarai, Nusa Tenggara Timur
72. Teluk Ngalipaeng - ada di Sangir Talaud, Sulawesi Utara
73. Teluk Noilmino - ada di Sikka, Nusa Tenggara Timur
74. Teluk Nuri - ada di Pontianak, Kalimantan Barat
75. Teluk Pacitan - ada di Pacitan, Jawa Timur
76. Teluk Padada - ada di Lampung Selatan, Lampung
77. Teluk Painan - ada di Pesisis Selatan, Sumatera Barat
78. Teluk Paleleh - ada di Gorontalo
79. Teluk Palu - ada di Donggala Sulawesi Tengah
80. Teluk Pamukan - ada di Kotabaru, Kalimantan Selatan
81. Teluk Pananjung - ada di Pangandaran, Jawa Barat
82. Teluk Pangandaran - ada di Pangandaran, Jawa Barat
83. Teluk Panggul - ada di Wonosobo, Jawa Timur
84. Teluk Parìgi - ada di Pangandaran, Jawa Barat
85. Teluk Pasangkayu - ada di Mamuju, Sulawesi Barat
86. Teluk Pasarwajo - ada di Buton, Sulawesi Tenggara
87. Teluk Pasangan - ada di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat
88. Teluk Pelabuhan Ratu - ada di Sukabumi, Jawa Barat.

Bersambung ke Teluk-Teluk Di Indonesia jilid 2..

12 April 2013

Selat-Selat Di Indonesia

Sebelum kita melihat daftar selat-selat di Indonesia, ada baiknya kita mengenal selat itu apa.
Selat adalah sebuah wilayah perairan yang relatif sempit yang menghubungkan dua bagian perairan yang lebih besar, dan karenanya pula biasanya terletak di antara dua permukaan daratan. Selat bisa juga disebut laut sempit di antara dua daratan. Sementara itu selat buatan manusia lebih dikenal dengan nama terusan atau kanal.

Berikut ini nama-nama selat yang ada di Indonesia:

1. Selat Alas - berada di antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa
2. Selat Alor - berada di antara Pulau Lombleum dan Pulau Pantar
3. Selat Badung - berada diantara Pulau Bali dan Pulau Nusa Penida
4. Selat Bali - berada di antara Pulau Jawa dan Pulau Bali
5. Selat Bangka - berada di antara Pulau Bangka, Sumatera Selatan
6. Selat Batahai - berada di antara Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat
7. Selat Benggala - berada di sebelah selatan Pulau Weh dan Banda Aceh
8. Selat Bengkalis - berada di antara Pulau Bengkalis, Riau
9. Selat Berhala - berada di antara Pulau Lingga, Riau
10. Selat Bunga Laut - berada di antara Pulau Siberut dan Pulau Sipoa
11. Selat Dampler - berada di antara Pulau Gam dan Pulau Batanta
12. Selat Dumai - berada di sebelah selatan Pulau Rupat, Riau
13. Selat Durian - berada di sebelah timur Pulau Kunduran, Riau
14. Selat Gaspar - berada di antara Pulau Bangka dan Pulau Belitung
15. Selat Karimata - berada di antara Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan
16. Selat Lewotobi - berada di sebelah Barat Pulau Solor, Nusa Tenggara Timur
17. Selat Lembeh - berada di sebelah Utara Pulau Lembeh
18. Selat Likunang - berada di sebelah Selatan Pulau Talisel
19. Selat Lintah - berada di antara Pulau Rinca dan Pulau Komodo
20. Selat Lombok - berada di antara Pulau Bali dan Pulau Lombok
21. Selat Madura - berada di antara Pulau Jawa dan Pulau Madura
22. Selat Makassar - berada di antara Pulau Kalimantan dan Pulau Sulawesi
23. Selat Malaka - berada di antara Pulau Sumatera dan Negara Malaysia
24. Selat Manipa - berada di antara Pulau Buru dan Pulau Ambon
25. Selat Ombai - berada di antara Kepulauan Alor dan Pulau Timor
26. Selat Panaitan - berada di antara Pulau Panaitan, Jawa Barat
27. Selat Panjang - berada di sebelah Selatan Pulau Padang, Riau
28. Selat Pantar - berada di antara Pulau Pantar dan Pulau Alor
29. Selat Patinti - berada di antara Pulau Bacan dan Pulau Makian
30. Selat Paleng - berada di sebelah Barat Pulau Paleng, Sulawesi
31. Selat Raas - berada di antara Pulau Sapudi dan Pulau Raas
32. Selat Riau - berada di sebelah Selatan Pulau Bintan, Riau
33. Selat Roti - berada di antara Pulau Roti dan Pulau Semau
34. Selat Rupat - berada di antara Pulau Rupat, Riau
35. Selat Salabangka - berada di sebelah Timur Propinsi Sulaweri Tenggara
36. Selat Sanding - berada di sebelah selatan Pulau Pagai
37. Selat Sapudi - berada di antara Pulau Madura dan Pulau Sapudi
38. Selat Selayar - berada di antara Pulau Selayar, Sulawesì Selatan
39. Selat Siberut - berada di antara Pulau Siberut dan Pulau Tanah Bata
40. Selat Sikakap - berada di antara Pulau Pagai, Sumatera Barat
41. Selat Sipora - berada di antara Pulau Sipora dan Pulau Pagai
42. Selat Sumba - berada di antara Pulau Flores dan pulau Sumba
43. Selat Tioro - berada di sebelah Utara Pulau Muna, Sulawesi Tenggara
44. Selat Sunda - berada di antara Pulau Sumatera dan Pulau Jawa
45. Selat Ujung Pandang - berada di sebelah Timur Pulau Sebuku, Kalìmantan Timur
46. Selat Wowoni - berada di sebelah Barat Pulau Wowoni, Sulawesi Tenggara
47. Selat Yapen - berada di antara Pulau Yapen dan Pulau Biak.

11 April 2013

Danau-Danau Yang Ada Di Indonesia

Danau adalah kumpulan air yang ada di tengah-tengah daratan, danau bìsa juga disebut telaga atau situ, nama situ lebih dikenal di kawasan Jawa Barat. Selain telaga dan situ, ada juga yang disebut dengan waduk, yaitu sejenis danau yang dibuat oleh manusia atau lebih sederhananya adalah danau buatan.

Berikut ini nama-nama danau yang ada di Indonesia:

1. Danau Airhitam - ada di Sumatera Selatan
2. Danau Ancueloot - ada di Nangroe Aceh Darussalam
3. Danau Anggi Giji - ada di Papua
4. Danau Anggi Gita - ada di Papua
5. Danau Bambenan - ada di Kalimantan Tengah
6. Danau Bangkau - ada di Kalimantan Selatan
7. Danau Batu Jai - ada di Nusa Tenggara Barat
8. Danau Batu - ada di Bali
9. Danau Bekuan - ada di Kalimantan Barat
10. Danau Belida - ada di Kalimantan Barat
11. Danau Biru - ada di Papua
12. Danau Bitin - ada di Kalimantan Selatan
13. Danau Bratan - ada di Bali
14. Danau Buyan - ada di Bali
15. Danau Cembulu - ada di Kalimantan Tengah
16. Danau Danau - ada di Sulawesi Utara
17. Danau Dendam Tak Sudah - ada di Bengkulu
18. Danau Di Atas - ada di Sumatera Barat
19. Danau Di Bawah - ada di Sumatera Barat
20. Danau Dapacampat - ada di Jambi
21. Danau Emas - ada di Bengkulu
22. Danau Ganting - ada di Kalimantan Tengah
23. Danau Gatel - ada di Kalimantan Tengah
24. Danau Genali - ada di Kalimantan Barat
25. Danau Jembawan - ada di Sumatera Selatan
26. Danau Jempang - ada di Kalimantan Timur
27. Danau Jepara - ada di Lampung
28. Danau Kalimutu - ada di Nusa Tenggara Timur
29. Danau Kawah Ijen - ada di Jawa Timur
30. Danau Kawah Kelud - ada di Jawa Timur
31. Danau Kenamful - ada di Kalimantan Tengah
32. Danau Kerinci - ada di Sumatera Barat
33. Danau Laut Realoih - ada di Nangroe Aceh Darussalam
34. Danau Laut Tawar - ada di Nangroe Aceh Darussalam
35. Danau Limboto - ada di Sulawesi Utara
36. Danau Limut - ada di Kalimantan Tengah
37. Danau Lindu - ada di Sulawesi Tengah
38. Danau Linouw - ada di Sulawesi Utara
39. Danau Lubuk Deling - ada di Sumatera Selatan
40. Danau Mahalona - ada di Sulawesi Selatan
41. Danau Maninjau - ada di Sumatera Barat
42. Danau Matana - ada di Sumatera Selatan
43. Danau Matur - ada di Kalimantan Tengah
44. Danau Malintang - ada di Kalimantan Timur
45. Danau Mepara - ada di Kalimantan Tengah
46. Danau Moat - ada di Sulawesi Utara
47. Danau Pacai - ada di Jawa Timur
48. Danau Pangkalan - ada di Jawa Barat
49. Danau Paninai - ada di Papua
50. Danau Poso - ada di Sulawesi Tengah
51. Danau Ranau - ada di Sumatera Selatan
52. Danau Rawa Dano - ada di Jawa Barat
53. Danau Rawa Kelindingan - ada di Jawa Timur
54. Danau Rawa Pening - ada di Jawa Tengah
55. Danau Raya - ada di Kalimantan Tengah
56. Danau Rombebai - ada di Papua
57. Danau Segara Anak - ada di Nusa Tenggara Barat
58. Danau Semayang - ada di Kalimantan Timur
59. Danau Sembuluh - ada di Kalimantan Tengah
60. Danau Sentani - ada di Papua
61. Danau Sindereng - ada di Sulawesi Selatan
62. Danau Sipin - ada di Jambi
63. Danau Singkarak - ada di Sumatera Barat
64. Situ Bagendit - Jawa Barat
65. Situ Cileunca - ada di Jawa Barat
66. Situ Langkung - ada di Jawa Barat
67. Situ Lengkong - ada di Jawa Barat
68. Situ Sipanunjang - ada di Jawa Barat
69. Danau Tage - ada di Papua
70. Danau Tambara - ada di Nusa Tenggara Barat
71. Danau Tambiling - ada di Bali
72. Danau Tang - ada di Kalimantan Barat
73. Telaga Menjer - ada di Jawa Tengah
74. Situ Patenggang - ada di Jawa Barat
75. Telaga Sarangan - ada di Jawa Timur
76. Danau Teloko - ada di Sumatera Selatan
77. Danau Tempe - ada di Sulawesi
78. Danau Terusan - ada di Kalìmantan
79. Danau Tes - ada di Bengkulu
80. Danau Tete - ada di Kalimantan Tengah
81. Danau Ti Bi - ada di Papua
82. Danau Toba - ada di Sumatera Utara
83. Danau Tondano - ada di Sulawesi Utara
84. Danau Tonjidat - ada di Papua
85. Danau Towutu - ada di Sulawesi Selatan
86. Waduk Cacaban - ada di Jawa Tengah
87. Waduk Cengklik - ada di Jawa Tengah
88. Waduk Cirata - ada di Jawa Barat
89. Waduk Darma - ada di Jawa Barat
90. Waduk Gajah Mungkur - ada di Jawa Tengah
91. Waduk Gondang - ada di Jawa Timur
92. Waduk Jatiluhur - ada di Jawa Barat
93. Waduk Klampis - ada di Jawa Timur
94. Waduk Lahor - ada di Jawa Timur
95. Waduk Melahayu - ada di Jawa Tengah
96. Waduk Ngebel - ada di Jawa Timur
97. Waduk Riam Kanan - ada di Kalimantan Selatan
98. Waduk Saguling - ada di Jawa Barat
99. Waduk Selorejo - ada di Jawa Timur
100. Waduk Sempor - ada di Jawa Tengah
101. Waduk Soetami - ada di Jawa Timur
102. Waduk Wadas Lintang - ada di Jawa Tengah
103. Waduk Widas - ada di Jawa Timur
104. Waduk Way Rarem - ada di Lampung
105. Danau Yamur - ada di Papua
106. Danau Yawasi - ada dì Papua.

Cagar Alam Di Indonesia

Berikut ini adalah daftar nama-nama cagar alam di Indonesia beserta luas dan daerah tempat cagar alam itu berada:

1. Aceh Raflesia I/II Serbejadi - 300 ha - Nangroe Aceh Darussalam
2. Arcadomas - 2 ha - Jawa Barat
3. Arjuna-Lalijiwo - 4.960 ha - Jawa Timur
4. Baringin Sati - 0,20 ha - Sumatera Barat
5. Batang Lupuh - 340 ha - Sumatera Barat
6. Batu Gajah - 1 ha - Sumatera Utara
7. Batu Gimrit - 0,50 ha - Sumatera Utara
8. Batu Kahu -1.762,80 ha - Bali
9. Besowo Gadungan - 7 ha - Jawa Timur
10. Bojong Larang - 750 ha - Jawa Barat
11. Bukit Raya -150.000 ha - Kalimantan Tengah
12. Bukit Tangkilang - 3.000 ha - Kalimantan Tengah
13. Bantimurung -18 ha - Sulawesi Selatan
14. Cadas Malang - 21 ha - Jawa Barat
15. Cigenteng Cipanyi I/II -10 ha - Jawa Barat
16. Cimangkat - 56 ha - Jawa Barat
17. Corah Manis Sempolan I/VII -16 ha - Jawa Timur
18. Curug Bengkawa -1,5 ha - Jawa Tengah
19. Digul Iwul - 9 ha - Jawa Tengah
20. Depok - 6 ha - Jawa Barat
21. Dolok Laut - 39 ha - Sumatera Utara
22. Dolok Sungap - 23.800 ha - Sumatera Utara
23. Dolok Tinggi -167 ha - Sumatera Utara
24. Dusun Besar -11,65 ha - Bengkulu
25. Geding - 2 ha - Jawa Timur
26. Gua Nglirip - 3 ha - Jawa Timur
27. Gunung Abang - 50 ha - Jawa Timur
28. Gunung Barung -195,5 ha - Jawa Timur
29. Gunung Gede -1.040 ha - Jawa Barat
30. Gunung Indrapura -15.530 ha - Sumatera Barat
31. Gunung Krakatau - 2500 ha - Lampung
32. Gunung Lokon -100 ha - Sulawesi Utara
33. Gunung Lorentz - 320.000 ha - Papua
34. Gunung Malabar - 8,3 ha - Jawa Barat
35. Gunung Palung - 3.000 ha - Kalimantan Barat
36. Gunung Papandayan -126 ha - Jawa Barat
37. Gunung Picis - 27,9 ha - Jawa Timur
38. Gunung Tangkuban Parahu -1.290 ha - Jawa Barat
39. Janggangan Rogojampi I/I - 8,5 ha - Jawa Timur
40. Karang Bolong - 0,5 ha - Jawa Tengah
41. Kawah Ijen - 2.560 ha - Jawa Timur
42. Kelìng I/II - 60 ha - Jawa Tengah
43. Kota Waringin/Sampit (Tanjung Puting) - 30.000 ha - Kalimantan Tengah
44. Laut Debuk-debuk - 7 ha - Sumatera Utara
45. Laut Pasir Tengger - 5.290 ha - Jawa Timur
46. Lembah Anai - 221 ha - Sumatera Barat
47. Lembah Harau - 298 ha - Sumatera Barat
48. Leuwang Sancang - 2.157 ha - Jawa Barat
49. Liang Balik - 0,50 ha - Sumatera Utara
50. Lopatfunpi - 8 ha - Kalimantan Barat
51. Mandor - 2.000 ha - Kalimantan Barat
52. Manggis Gadungan - 12 ha - Jawa Timur
53. Mega Mendung -12,5 ha - Sumatera Barat
54. Moga - 1 ha - Jawa Tengah
55. Muara Angke -15 ha - DKI Jakarta
56. Nusa Barong - 6.100 ha - Jawa Timur
57. Nusa Kambangan -1 ha - Jawa Tengah
58. Padang Lauwi -1.000 ha - Kalimantan Selatan
59. Panaitan -17.500 ha - Banten
60. Penanjung Pangandaran - 457 ha - Jawa Barat
61. Pancuran Ijen I/II - 9 ha - Jawa Timur
62. Panua -1500 ha - Sulawesi Utara
63. Panjalu -16 ha - Jawa Barat
64. Parawen - 6200 ha - Kalimantan Tengah
65. Penger Wunung Darupono - 30 ha - Jawa Tengah
66. Pulau Bokor -15 ha - DKI Jakarta
67. Pulau Noko dan Pulau Nusa -15 ha - Jawa Timur
68. Pulau Rambut -18 ha - DKI Jakarta
69. Pulau Seno -1.250 ha - Maluku
70. Pulau Sempu - 877 ha - Jawa Timur
71. Raflesia Bengkulu - 2.143 ha - Bengkulu
72. Raflesia Cawang - 0,22 ha - Bengkulu
73. Raflesia Despasah I/II - 0,26 ha - Bengkulu
74. Ranca Danau - 2.500 ha - Jawa Barat
75. Ranu Darungan - 380 ha - Jawa Timur
76. Ranu Kumbolo -1.340 ha - Jawa Timur
77. Ranu Paniregulo - 96 ha - Jawa Timur
78. Rimbopanti - 3.500 ha - Sumatera Barat
79. Rumphius - 2,5 ha - Maluku
80. Sangeh -10 ha - Bali
81. Saobi/Kangean - 430 ha - Jawa Timur
82. Sibolangit -115 ha - Sumatera Utara
83. Sukawayana - 79.100 ha - Banten
84. Sungai Kolbu - 9 ha - Jawa Timur
85. Takokak - 50 ha - Jawa Barat
86. Taman Baru Maelang - 70.000 ha - Jawa Timur
87. Tanah Pandauh - 500 ha - Nusa Tenggara Barat
88. Takoko Batuangus - 4.446 ha - Sulawesi Utara
89. Pelabuhan Ratu - 33 ha - Jawa Barat
90. Tanjung Amolenggo - 850 ha - Sulawesi Utara
91. Talaga Bodas - 265 ha - Jawa Barat
92. Talaga Patengan -150 ha - Jawa Barat
93. Talaga Warna - 23,25 ha - Jawa Barat
94. Telogo Dringo - 26,10 ha - Jawa Tengah
95. Telogo Ranjang -18,5 ha - Jawa Tengah
96. Telogo Sumurup - 20,10 ha - Jawa Tengah
97. Telogo warno/Pengilon - 39,6 ha - Jawa Tengah
98. Tonggala -125 ha - Sulawesi Utara
99. Ulolanan Kecubung - 71 ha - Jawa Tengah
100. Ulu Tiangko -1 ha - Jambi
101. Ujung Honye -10.000 ha - Jawa Barat
102. W. Mual -17.500 ha - Maluku
103. W. Nua - 20.000 ha - Maluku
104. Watanganan Puger I/II -16 ha - Jawa Timur
105. Wijayakusuma -1 ha - Jawa Tengah
106. Yanlapa - 32 ha - Jawa Barat
107. Yunghun - 2,5 ha - Jawa Barat.

09 April 2013

Pembangkit Listrik Di Indonesia

Sebelum kita melihat daftar pembangkit listrik yang ada di Indonesia, alangkah baiknya kita mengenal beberapa macam pembangkit listrik dulu, kita mulai dengan PLTA.
Pembangkit Listrik Tenaga Air atau PLTA adalah pembangkit yang mengandalkan energi potensial dan kinetik dari air untuk menghasilkan energi listrik yang biasa disebut hidroelectrik. Bentuk utama pembangkit listrik jenis ini adalah generator yang dihubungkan ke turbin yang digerakkan oleh tenaga kinetik dari air, namun secara luas PLTA tidak hanya terbatas pada air dari sebuah waduk atau air terjun, melainkan juga meliputi pembangkit listrìk yang menggunakan tenaga air dalam bentuk lain, seperti tenaga ombak.

Pembangkit Listrik Tenaga Uap atau PLTU adalah pembangkit yang mengandalkan energi kinetik dari uap untuk menghasilkan energi listrik. Bentuk utama dari pembangkit listrik jenis ini adalah generator yang dihubungkan ke turbin yang digerakkan oleh tenaga kinetik dari uap panas/kering. Bahan bakar utamanya adalah batu bara dan minyak bakar serta MFO untuk start up awal.

Pembangkit Listrik Tenaga Diesel atau PLTD adalah pembangkit lìstrik yang menggunakan mesin diesel sebagai penggerak mula atau Prime Mover yang berfungsi menghasilkan energi mekanis yang diperlukan untuk memutar rotor generator.

Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir atau PLTN adalah stasiun pembangkit listrìk thermal dimana panas yang dihasilkan diperoleh dari satu atau lebih reaktor nuklir pembangkit listrik.

Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap atau PLTGU adalah suatu instalasi peralatan yang berfungsi untuk mengubah energi panas (hasil pembakaran bahan bakar dan udara) menjadi energi listrik yang bermanfaat. PLTGU merupakan gabungan antara PLTG dan PLTU memanfaatkan energì panas dan uap dari gas buang hasil pembakaran di PLTG untuk memanaskan air di HRSG (Heat Recovery Steam Generator) sehingga menjadi uap jenuh kering yang akan digunakan untuk memutar baling-baling turbin uap.

Berikut daftar pembangkit listrik yang ada di Indonesìa:

A. Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA)

1. PLTA Angkup - Propinsì Nangroe Aceh Darussalam
2. PLTA Cìbadak - Propinsi Jawa Barat
3. PLTA Cirata - Propinsi Jawa Barat
4. PLTA Garung - Propinsi Jawa Tengah
5. PLTA Jatiluhur - Propinsi Jawa Barat
6. PLTA Karangkates - Propinsi Jawa Timur
7. PLTA Lodaya - Propinsi Jawa Timur
8. PLTA Maninjau - Propinsi Sumatera Utara
9. PLTA Paiton - Propinsi Jawa Timur
10. PLTA Moh. Nor - Propinsi Kalimantan Timur
11. PLTA Riam Kanan - Propinsi Kalimantan Selatan
.12. PLTA Sadang - Propinsi Sulawesi Selatan
13. PLTA Saguling - Propinsi Jawa Barat
14. PLTA Selorejo - Propinsi Jawa Timur
15. PLTA Sempor - Propinsi Jawa Tengah
.16. PLTA Sengguruh - Propinsi Jawa Timur
17. PLTA Sentani - Propinsi Papua
18. PLTA Sigura-gura - Propinsi Sumatera Utara
19. PLTA Soroako - Propinsi Sulawesi Tenggara
20. PLTA Tes - Propinsi Bengkulu
21. PLTA Tonsea - Propinsi Sulawesi Utara
22. PLTA Tuntang - Propinsi Jawa Tengah
23. PLTA Wlingi Raya - Propinsi Jawa Timur
24. PLTA Wonogiri - Propinsi Jawa Tengah.

B. Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU)

1. PLTU Belawan - Propinsi Sumatera Utara
2. PLTU Bukit Asam - Propinsi Sumatera Selatan
3. PLTU Gresik - Propinsi Jawa Tìmur
4. PLTU Muara Karang - Propinsi DKI Jakarta
5. PLTU Semarang - Propinsi Jawa Tengah

C. Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG)

1. PLTG Alur Canang - Propinsi Jawa Barat
2. PLTG Dieng - Propinsi Jawa Tengah
3. PLTG Kamojang - Propinsi Jawa Barat.

D. Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD)

1. PLTD Balik Papan - Propinsi Kalimantan Timur

E. Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Masih dalam perencanaan dan akan dibangun di daerah pegunungan Muria, Propinsi Jawa Tengah. Rencana pembangunan PLTN ini menjadi kontroversi karena adanya pro dan kontra.

08 April 2013

Perguruan Tinggi Di Indonesia

Indonesia memiliki banyak perguruan tinggi, baik perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta. Ada yang berupa Universitas, Institut dan juga Sekolah Tinggi. Namun di blog ini tak semua nama perguruan tinggi disebutkan, namun hanya beberapa puluh saja yang sekìranya dapat mewakili berbagai daerah. Perguruan tinggi diharapkan mampu memunculkan generasi penerus bangsa yang berkualitas sesuai dengan jurusan dan keahlian yang dipelajarinya. Para generasi bangsa ini tentu saja menjadi harapan agar bangsa Indonesia bisa lebih maju di segala bidang seperti ekonomi dan teknologi dan tidak tertinggal dari negara-negara lainnya lainnya.

Berikut ini adalah daftar perguruan tinggi di Indonesia:

1. Universitas Sumatera Utara atau USU - Medan
2. Universitas Sriwijaya atau UNSRI - Palembang
3. Universitas Andalas atau UNAND - padang
4. Universitas Indonesia atau UI - Jakarta
5. Universitas Padjajaran atau UNPAD - Bandung
6. Universitas Diponegoro atau UNDIP - Semarang
7. Universitas Gajah Mada atau UGM - Yogyakarta
8. Universitas Negeri Sebelas Maret atau UNS - Surakarta
9. Universitas Brawijaya atau UNBRAW - Malang
10. Universitas Airlangga atau UNAIR - Surabaya
11. Universitas Udayana atau UNUD - Denpasar
12. Universitas Lambung Mangkurat atau UNLAM - Banjarmasin
13. Universitas Sam Ratulangi atau UNSRAT - Manado
14. Universitas Hasanuddin atau UNHAS - Makassar
15. Universitas Mulawarman atau UNMUL - Samarinda
16. Universitas Nusa Cendana atau UNDANA - Kupang
17. Universitas Pattimura atau UNPAT - Ambon
18. Universitas Cenderawasih atau UNCEN - Jayapura
19. Universitas Bengkulu atau UNIB - Bengkulu
20. Universitas Syiah Kuala atau UNSYIAH - Banda Aceh
21. Universitas Negeri Jambi atau UNJAM - Jambi
22. Universitas Lampung atau UNILA - Bandar Lampung
23. Universitas Riau atau UNRI - Pekanbaru
24. Universitas Negeri Malang atau UM - Malang
25. Universitas Jendral Soedirman atau UNSOED - Purwokerto
26. Universitas Jember atau UNEJ - Jember
27. Universitas Palangkaraya atau UNPAR - Palangkaraya
28. Universitas Tanjungpura atau UNTAN - Pontianak
29. Universitas Mataram atau UNRAM - Mataram
30. Universitas Halu Oleo atau UNHO - Kendari
31. Universitas Tadulako atau UNTAD - Palu
32. Universitas Malikussaleh - Lhokseumawe
33. Universitas Abulyatama - Kota Baro, Aceh Besar
34. Universitas Muhammadiyah atau UNMUHA - Banda Aceh
35. Universitas Iskandar Muda atau UNIDA - Banda Aceh
36. Universitas Warmadewa atau UNWAR - Denpasar
37. Universitas Bhayangkara Jakartaraya atau UBHARA - Jakarta
38. Universitas Empu Tantular - Jakarta
39. Universitas Satyagama - Jakarta
40. Universitas Gunadarma - Jakarta
41. Universitas Islam As-Syafi'yah atau UIA - Jakarta
42. Universitas Jayabaya - Jakarta
43. Universitas Muhammadiyah Jakarta atau UMJ - Jakarta
44. Universitas Suryadarma - Jakarta
45. Universitas Bina Nusantara atau UBINUS - Jakarta
46. Universitas Kristen Indonesia atau UKI - Jakarta
47. Universitas Negeri Jakarta atau UNJ - Jakarta
48. Universitas Taruma Nagara atau UNTAR - Jakarta
49. Universitas Nurtanio atau UNINUR - Bandung
50. Universitas Negeri Semarang atau UNES - Semarang
51. Institut Teknologi Bandung atau ITB - Bandung
52. Institut Pertanian Bogor atau IPB
53. Institut Teknologi Surabaya
54. Institut Agama Islam Negeri Sunan Kalijaga - Yogyakarta
55. Institut Agama Islam Walisongo - Semarang
56. Institut Teknologi Indonesia - Tangerang
57. Institut Ilmu Al-Qur'an atau IIQ - Jakarta
58. Institut Sains dan Teknologi Nasional atau ISTN - Jakarta
59. Institut Kesenian Jakarta atau IKJ - Jakarta
60. Institut Sains dan Teknologi Jayapura atau ISTJ - Jayapura
61. Institut Teknologi Adityawarman - Bandung
62. Institut Teknologi Nasional atau ITENAS - Bandung
63. Institut Pertanian Malang atau IPM - Malang
64. Sekolah Tinggi Ilmu Kehutanan atau STIK - Banda Aceh
65. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pariwisata - Kuta, Bali
66. Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua - Denpasar, Bali
67. Sekolah Tinggi Seni Indonesia atau STSI - Denpasar.

Hasil Quickcount Atau Hitung Cepat Pilkada Kota Palembang 2013 Dari 3 Lembaga Survei

Hari ini tanggal 7 April 2013 Masyarakat Kota Palembang akan menentukan sìapa yang akan menjadi pemimpin di Kota mpek- mpek itu lewat gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) atau pemilihan walikota (Pilwakot) Palembang. Tiga pasangan calon walikota dan wakil walikota pun tengah bertarung untuk memikat hati masyarakat Kota Palembang. Ketiga pasangan itu adalah pasangan nomor urut 1, Mularis Djahri, seorang mantan polisi di Polda Sumatera Selatan yang juga adalah seorang pengusaha perkebunan dan juga seorang Kontraktor, Mularis pun menggandeng Sekda Kota Palembang yang bernama Husni Thamrin sebagai pasangannya, Mularis dan Husni maju lewat dukungan Partai Gerindra dan beberapa partai kecil, pasangan ini berambisi menjadikan kota Palembang dalam 5 pilar yang disebut MURNI yaitu Maju, Unggul, Religius, Nasionalis dan Indah. ..
Kemudian pasangan urut nomor 2 yakni Romi Herto yang merupakan incumbent wakil walikota Palembang yang menggandeng Harnojoyo (Ketua DPRD Kota Palembang) dan dìdukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), partai Amanat Nasional (PAN) dan 11 partai non parlemen, Motto pasangan ini adalah keberhasilan Palembang tak boleh berhenti, lanjutkan !
Dan pasangan nomor urut 3 adalah Sarimuda yang merupakan Kadis Perhubungan Sumsel yang berpasangan dengan Nelly Rasdiana yang juga seorang Kadis Pertanian Sumsel, didukung oleh Partai Golkar, Partaì Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan 10 Partai kecil non parlemen, pasangan ini mempunyai motto Palembang berkualitas, religius dan berbudaya.

Setelah melewati beberapa tahapan pemilu maka ketiga pasangan ini akan segera mengetahui nasibnya hari ini melalui metode hitung cepat atau quick count yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei yang biasanya hasilnya tak jauh berbeda, saat masyarakat Kota Palembang berbondong-bondong menuju bilik suara di TPS-TPS untuk memilih pemimpin yang mereka harapkan, meski seperti di pilkada-pilkada lainnya, angka golput diperkirakan cukup besar juga.
Berikut ini hasil quick count atau hitung cepat Pilkada Kota Palembang 2013:

NOMOR URUT 1
Mulari Djahri - Husni Thamrin = 14,92 % versi LSI, 12, 61% versi LKPI, dan 10,55% versi Puskaptis.

NOMOR URUT 2
Romy Herto - Harnojoyo = 44,10% versi LSI, 42,53% versi LKPI dan 44,64% versi Puskaptis.

NOMOR URUT 3
Sarimuda - Nelly Rasdiana = 40,98% versi LSI, 44,86% versi LKPI dan 44,81% versi PUskaptis.

Suara masuk dari ketiga lembaga survei telah 100 persen.

Nama-Nama Lagu Daerah (Tradisional)

Inilah daftar lagu-lagu daerah atau lagu-lagu tradisional di Indonesia:

1. Ampar-ampar Pisang - Berasal dari Kalimantan Selatan (Kalsel)
2. Anak Kambing Saya - Berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT)
3. Angin Mamiri - Berasal dari Sulawesi Selatan (Sulsel)
4. Anju Ahu - Berasal dari Sumatera Selatan (Sumsel)
5. Apuse - Berasal dari Papua
6. Ayam Den Lapeh - Berasal dari Sumatera Barat (Sumbar)
7. Barek Solok - Berasal dari Sumatera Barat (Sumbar)
8. Batanghari - Berasal dari Jambi
9. Balelebo - Berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB)
10. Bubuy Bulan - Berasal dari Jawa Barat (Jabar)
11. Bungong Jeumpa - Nangroe Aceh Darussalam (NAD)
12. Burung Tantina - Berasal dari Maluku
13. Butet - Sumatera Utara (Sumut)
14. Cik-cik Periuk - Berasal dari Kalimantan Timur (Kaltim)
15. Cing Cangkeling - Berasal dari Jawa Barat (Jabar)
16. Dago Inang Sare - Berasal dari Sumatera Utara (Sumut)
17. Dayung Palinggam - Berasal dari Sumatera Barat (Sumbar)
18. Dek Sangke - Berasal dari Sumatera Selatan (Sumsel)
19. Desaku - Berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT)
20. Esa Mokan - Berasal dari Sulawesi Utara (Sulut)
21. Gambang Suling - Berasal dari Jawa Tengah (Jateng)
22. Gek Kepriye - Berasal dari Jawa Tengah (Jateng)
23. Goro-gorone - Berasal dari Maluku
24. Gundul Pacul - Berasal dari Jawa Tengah (Jateng)
25. Haleleu Ala De Teang - Berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB)
26. Huhatee - Berasal dari Maluku
27. Ilir-ilir - Berasal dari Jawa Tengah (Jateng)
28. Indung-indung - Berasal dari Kalìmantan Timur (Kaltim)
29. Injit-injit Semut - Berasal darì Jambi
30. Jali-jali - Berasal dar DKI Jakarta
31. Jamuran - Berasal dari Jawa Tengah (Jateng)
32. Kabile-bile - Berasal dari Sumatera Selatan (Sumsel)
33. Kalayar - Berasal dari Kalimantan Tengah (Kalteng)
34. Kambanglah Bungo - Berasal dari Sumatera Barat (Sumbar)
35. Kampung Nun Jauh di Mato - Berasal dari Sumatera Barat (Sumbar)
36. Ka Parak Tingga - Berasal dari Sumatera Barat
37. Keraban Sape - Berasal dari Jawa Timur (Jatim)
38. Keroncong Kemayoran - Berasal dari DKI Jakarta
39. Kicir-kicir - Berasal dari DKI Jakarta
40. Kole-kole - Berasal dari Maluku
41. Lalan Bolok - Berasal dari Bengkulu
42. Lembah Alas - Berasal dari Nangroe Aceh Darussalam (NAD)
43. Lipang-lipangdang - Berasal dari Lampung
44. Lisoi - Berasal dari Sumatera Utara (Sumut)
45. Macep-cepetan - Berasal dari Bali
46. Madedek Magambiri - Berasal dari Sumatera Utara (Sumut)
47. Malam Baiko - Berasal dari Sumatera Barat
48. Mande-mande - Berasal dari Maluku
49. Manuk Dadali - Jawa Barat
50. Ma Rencong - Berasal dari Sulawesi Selatan
51. Mejangeran - Berasal dari Bali
52. Meriam Tomong - Berasal dari Sumatera Utara
53. Meyong-meyong - Berasal dari Bali
54. Moree - Berasal dari Nusa Tenggara Barat
55. Na Sonang Duhita Nadua - Berasal dari Sumatera Utara
56. Ngusak Asik - Berasal darì Bali
57. Nuluya - Berasal dari Kalimantan Tengah
58. O Ina Ni Keke - Berasal dari Sulawesi Utara
59. Ole Sioh - Berasal dari Maluku
60. O Re Re - Berasal dari Nusa Tenggara Barat
61. Orlen-orlen - Berasal dari Nusa Tenggara Barat
62. O Ulate - Berasal dari Maluku
63. Pai Mura Rame - Berasal dari Nusa Tenggara Barat
64. Pakarena - Berasal dari Sulawesi Selatan
65. Palu Lempong Pupoi - Berasal dari Kalimantan Tengah
66. Panon Hideung - Berasal dari Jawa Barat
67. Paras Barantai - Berasal dari Kalimantan Selatan
68. Pela Tawa-tawa - Berasal dari Sulawesi Tenggara
69. Pileuleuyan - Berasal dari Jawa Barat
70. Pinang Muda - Berasal dari Jambi
71. Pisau Surit - Berasal dari Nangroe Aceh Darussalam
72. Pitik Tukung - Berasal dari DI Yogyakarta
73. Potong Bebek - Berasal dari Nusa Tenggara Barat
74. Putri Ayu - Berasal dari Bali
75. Rambadia - Berasal dari Sumatera Utara
76. Rang Talu - Berasal dari Sumatera Barat
77. Rasa Sayang-sayange - Berasal dari Maluku
78. Ratu Anom - Berasal dari Bali
79. Saputangga Bapucu Ampat - Berasal dari Kalimantan Selatan
80. Sarinande - Berasal dari Maluku
81. Selendang Mayang - Berasal dari Jambi
82. Sengko-sengko - Berasal dari Sumatera Utara
83. Sepakat Segenap - Berasal dari Nangroe Aceh Darussalam
84. Sinanggar Tulo - Berasal dari Sumatera Utara
85. Sing Sing So - Berasal dari Sumatera Utara
86. Sinom - Berasal dari DI Yogyakarta
87. Sipatokahan - Berasal dari Sulawesi Utara
88. Sitara Tilo - Berasal dari Sulawesi Utara
89. Soleram - Berasal dari Riau
90. Surilang - Berasal DKI Jakarta
91. Suwe Ora Jamu - Berasal dari DI yogyakarta
92. Tahunusangkara - Berasal dari Sulawesi Utara
93. Tanduk Majeng - Berasal dari Jawa Tìmur
94. Tanase - Berasal dari Maluku
95. Tari Tanggal - Berasal dari Sumatera Selatan
96. Tebe O Nana - Berasal dari Nusa Tenggara Barat
97. Tekale Dipanah - Berasal dari DI Yogyakarta
98. Tokecang - Berasal dari Jawa Barat
99. Tondok Kadindangku - Berasal dari Sulawesi Tengah
100. Tope Gugu - Berasal dari Sulawesi Tengah
101. Tumpi Wayu - Berasal dari Kalimantan Tengah
102. Tutu Koda - Berasal dari Nusa Tenggara Barat
103. Yamko Rambe Yamko - Berasal dari Papua.

06 April 2013

Hasil Quickcount Atau Hitung Cepat Pilkada Kota Palembang 2013

Hari ini tanggal 7 April 2013 Masyarakat Kota Palembang akan menentukan sìapa yang akan menjadi pemimpin di Kota mpek- mpek itu lewat gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) atau pemilihan walikota (Pilwakot) Palembang. Tiga pasangan calon walikota dan wakil walikota pun tengah bertarung untuk memikat hati masyarakat Kota Palembang. Ketiga pasangan itu adalah pasangan nomor urut 1, Mularis Djahri, seorang mantan polisi di Polda Sumatera Selatan yang juga adalah seorang pengusaha perkebunan dan juga seorang Kontraktor, Mularis pun menggandeng Sekda Kota Palembang yang bernama Husni Thamrin sebagai pasangannya, Mularis dan Husni maju lewat dukungan Partai Gerindra dan beberapa partai kecil, pasangan ini berambisi menjadikan kota Palembang dalam 5 pilar yang disebut MURNI yaitu Maju, Unggul, Religius, Nasionalis dan Indah. ..
Kemudian pasangan urut nomor 2 yakni Romi Herto yang merupakan incumbent wakil walikota Palembang yang menggandeng Harnojoyo (Ketua DPRD Kota Palembang) dan dìdukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), partai Amanat Nasional (PAN) dan 11 partai non parlemen, Motto pasangan ini adalah keberhasilan Palembang tak boleh berhenti, lanjutkan !
Dan pasangan nomor urut 3 adalah Sarimuda yang merupakan Kadis Perhubungan Sumsel yang berpasangan dengan Nelly Rasdiana yang juga seorang Kadis Pertanian Sumsel, didukung oleh Partai Golkar, Partaì Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan 10 Partai kecil non parlemen, pasangan ini mempunyai motto Palembang berkualitas, religius dan berbudaya.

Setelah melewati beberapa tahapan pemilu maka ketiga pasangan ini akan segera mengetahui nasibnya hari ini melalui metode hitung cepat atau quick count yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei yang biasanya hasilnya tak jauh berbeda, saat masyarakat Kota Palembang berbondong-bondong menuju bilik suara di TPS-TPS untuk memilih pemimpin yang mereka harapkan, meski seperti di pilkada-pilkada lainnya, angka golput diperkirakan cukup besar juga.
Berikut ini hasil sementara quick count atau hitung cepat Pilkada Kota Palembang 2013:

NOMOR URUT 1
Mulari Djahri - Husni Thamrin = 0 persen

NOMOR URUT 2
Romy Herto - Harnojoyo = 0 persen

NOMOR URUT 3
Sarimuda - Nelly Rasdiana = 0 persen.

Up date hasil pemilukada kota Palembang ini masih menunggu quick count atau hitung cepat yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei.